Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Wisatawan, Pelita Air Layani Penerbangan Jakarta - Lombok

Rute penerbangan Jakarta-Lombok merupakan rute baru ke- 14 yang dibuka oleh Pelita Air.
Pesawat Pelita Air - Dok. Pelita Air
Pesawat Pelita Air - Dok. Pelita Air

Bisnis.com, DENPASAR - Maskapai Pelita Air mulai melayani penerbangan rute Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta - Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok sejak Kamis (19/9/2024).

Rute Jakarta - Lombok merupakan rute baru ke- 14 yang dibuka oleh Pelita Air. Jadwal penerbangan dibuka setiap hari, dari Jakarta - Lombok pukul 06.30 WIB, sedangkan dari Lombok ke Jakarta pukul 10.10 WITA.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi menjelaskan hadirnya penerbangan baru ke NTB diharapkan bisa menambah kunjungan wisatawan dari Jakarta, terutama ketika musim libur panjang dan event besar seperti MotoGP Mandalika, sehingga bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi daerah. 

"Hadirnya Pelita Air Goes To Mandalika ini yang merupakan anak perusahaan dari Maskapai Pertamina Persero ini tentu akan mendongkrak ekonomi NTB, masyarakat domestik akan banyak datang ke Lombok dari Jakarta P.P,” jelas Gita dari siaran pers, Jumat (20/9/2024).

Gita juga berharap Pelita Air akan buka Rute-rute baru seperti Lombok Australia dan Connecting kota secara nasional juga diperluas, perpanjangan runway 2,7 km menjadi 3,3 km Bizam akan segera terealisasi yang akan meramaikan NTB dengan 164 penerbangan tersedia 11 Pesawat. 

Sebelum Pelita Air, maskapai Super Air Jet membuka dua rite baru yakni Semarang - Lombok dan Batam - Lombok. Rute Semarang-Lombok dan sebaliknya dibuka mulai 8 September 2024 dengan frekuensi penerbangan dua kali dalam seminggu setiap Rabu dan Minggu.

Untuk jadwalnya, rute Semarang-Lombok dijadwalkan berangkat pukul 15.05 WIB dan tiba pukul 17.20 WITA, sedangkan rute Lombok-Semarang berangkat pukul 18.00 WITA dan tiba pada pukul 18.15 WIB. 

Sedangkan Super Air Jet rute Lombok-Batam dan sebaliknya mulai beroperasi pada 13 September 2024 dengan frekuensi penerbangan dua kali dalam seminggu setiap Jumat dan Minggu.

Penerbangan Batam-Lombok akan berangkat pukul 11.40 WIB dan tiba pukul 15.20 WITA, lalu Lombok-Batam dijadwalkan berangkat pukul 16.00 WITA dan tiba pada pukul 17.40 WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper