Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marak Dipalsukan, Kutus Kutus Ubah Logo Jadi Beraksara Bali

Pemilik Kutus Kutus Bambang Pranoto mengatakan alasan transformasi ini lantaran maraknya pemalsuan produk tersebut.
Pemilik Kutus Kutus Bambang Pranoto (kedua kiri)/Istimewa
Pemilik Kutus Kutus Bambang Pranoto (kedua kiri)/Istimewa

Bisnis.com, BALI - Produk minyak herbal Kutus Kutus bertransformasi dengan mengubah nama maupun logonya. Dari semula berlogo “Kutus Kutus Latin” menjadi “Kutus Kutus Aksara Bali” dengan jargon “Josss Forever".

Pemilik Kutus Kutus Bambang Pranoto mengatakan alasan transformasi ini lantaran maraknya pemalsuan produk tersebut. Hal ini menurutnya sangat memprihatinkan dan membuat konsumen kesulitan mendapatkan produk asli.

"Berbagai faktor (transformasi), antara lain persoalan administrasi merek yang sudah didaftarkan orang lain. Kemudian, di luar sana banyak yang memalsukan produk ini," kata Bambang dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (20/5/2024).

Selain itu, lanjut Bambang, transformasi ini bertujuan agar Kutus Kutus dapat membuat konsumen bergerak lebih baik, lebih sehat. "Sehingga dapat lebih sejahtera lagi ke depannya," ucapnya.

Kutus Kutus merupakan brand lokal yang lahir dari Desa Bona, Kabupaten Gianyar, Bali sejak tahun 2013. Setelah berkarya lebih dari 10 tahun kini Kutus Kutus resmi meluncurkan Grand Launching of Kutus Kutus Aksara Bali & Sanga Sanga.

CEO Kutus Kutus Riva Effrianti mengatakan Sanga Sanga merupakan produk ultimate beraroma lavender dengan jargon "Sanga Sanga, Sing Ada Lawan". Dia berharap, produk berkhasiat ini dapat menebar manfaat kesehatan baik konsumen maupun mitranya.

"New brand Sanga Sanga siap hadir dengan semangat baru yang melahirkan 12 produk. Sanga Sanga dapat lebih cepat dalam menyembuhkan," kata Riva.

"Selain menyembuhkan, Sanga Sanga ini terasa nyaman karena dibuat secara tradisional dan mengandalkan tangan manusia. Sehingga selalu ada energi murni dari Sanga Sanga,".

Dalam grand launching of Kutus Kutus Aksara Bali & Sanga Sanga juga diserahkan secara simbolis dari pihak Rekor MURI. Kutus Kutus Group menghadirkan sebuah logo terbesar dari rangkaian produk Sanga Sanga yang membanggakan.

Dengan spesifikasi yang mengesankan, logo tersebut memiliki dimensi sepanjang 5,5 meter dan lebar 5,5 meter berisikan 10.000 produk Sanga Sanga. Lebih dari sekadar representasi visual, logo ini akan menjadi simbol dedikasi, inovasi, dan kualitas yang telah ditanamkan dalam setiap produk Kutus Kutus Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler