Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

World Water Forum 2024: Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Bandara Ngurah Rai

World Water Forum (WWF) yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024 akan diikuti sejumlah rekayasa lalu linta. Simak detailnya agar tidak terjebak macet.
World Water Forum di Bali
World Water Forum di Bali

Bisnis.com, DENPASAR - Event World Water Forum (WWF) yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024 akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas demi kelancaran arus perjalanan. Gelaran acara skala internasional ini salah satunya akan melakukan penutupan akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai menuju Kuta melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan dengan ditutupnya akses persimpangan di Jalan Airport Ngurah Rai, maka hanya kendaraan yang akan menuju bandara dapat melintas.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan menuju Kuta dapat melalui Jalan Raya Tuban. Kemudian, untuk mengakses gedung parkir sepeda motor bandara, diarahkan untuk melalui Jalan Raya Tuban menuju ke Jalan Dewi Sartika. Tidak terdapat perbedaan untuk alur keluar bandara.

“Sesuai dengan rapat bersama yang telah dilaksanakan oleh Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Kantor Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, dan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dapat kami sampaikan seluruh komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan kenyamanan masyarakat luas. Dengan akan dilaksanakannya WWF di Bali, antisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar bandara menjadi atensi kami bersama,” ujar Handy dari siaran pers, Jumat (10/5/2024).

Hingga April 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatatkan pelayanan kepada 7,12 juta penumpang domestik maupun internasional.  Jika dirata-rata, maka dalam sehari bisa melayani 55.000 -  60.000 penumpang per hari, dengan perkiraan terdapat sekitar 20.000 kendaraan yang melintas di bandara setiap harinya. Handy berharap  penutupan persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai dapat menjadi solusi untuk mengurai kepadatan yang kerap terjadi pada titik tersebut.

Handy juga meminta dukungan dari seluruh pengguna jasa bandara dan masyarakat atas diberlakukannya pengalihan alur lalu lintas tersebut. Kami juga mengimbau seluruh pengguna jasa dan masyarakat yang melintas di area bandara untuk senantiasa memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang. 

Sementara itu. Kepala Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta menyampaikan komitmen untuk menjaga kelancaran lalu lintas di area Bandara.

“Kami harapkan dukungan seluruh pihak demi ketertiban dan keamanan berkendara di sekitar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi tata tertib lalu lintas dan memperhatikan rambu-rambu penunjuk jalan agar perjalanan berjalan dengan lancar,” ujar Widiarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper