Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakmi Akiu Buka Outlet Ketiga di Dalung

Bakmi legendaris yang lahir sejak 1985 di Kota Denpasar, Bakmi Akiu membuka cabang ketiga di Dalung, Kabupaten Badung.
Peresmian cabang Bakmi Akiu ketiga di Dalung, Kabupaten Badung. Bisnis/Harian Noris
Peresmian cabang Bakmi Akiu ketiga di Dalung, Kabupaten Badung. Bisnis/Harian Noris

Bisnis.com, DENPASAR - Bakmi legendaris yang lahir sejak 1985 di Kota Denpasar, Bakmi Akiu membuka cabang ketiga di Dalung, Kabupaten Badung. Grand Opening cabang pertama di Kabupaten Badung tersebut dilakukan pada 31 Maret 2024. 

Hadir di jantung Kabupaten Badung, Bakmi Akiu menargetkan bisa menjangkau konsumen yang lebih luas di Kabupaten terkaya di Pulau Dewata tersebut. Asisten Manager Marketing Bakmi Akiu, Putu Yumiko Murdiasa menjelaskan Bakmi Akiu Cabang Dalung menargetkan konsumen dari berbagai latar belakang seperti pelajar, pekerja swasta dan PNS hingga kalangan keluarga.

Secara konsep dan menu Bakmi Akiu Cabang Dalung sama dengan dua cabang sebelumnya, kapasitas kursi bisa menampung 100 orang. Jam operasional mulai dari pukul 07.00 wita hingga 22.000 wita. Pada pukul 07.00 wita, Bakmi Akiu menyediakan bubur ayam untuk sarapan, bubur ini menjadi menu spesial yang banyak diminati pelanggan di dua cabang sebelumnya. 

Sejak soft opening mulai 16 Maret 2024, Yumiko menyebut pelanggan yang sudah banyak, dalam satu hari tercatat sekitar 200 pengunjung, menurutnya antusias pengunjung menunjukkan kehadiran Bakmi Akiu sudah dinanti oleh pelanggan sejak lama. Bakmi Akiu Cabang Dalung dikonsep tidak hanya sebagai tempat makan biasa, tetapi bisa menjadi tempat nongkrong hingga co working space bagi pelanggan.  

"Kami konsep agar menjadi tempat yang cocok untuk nongkrong, sambil menikmati Bakmi dan berbagai varian menunya. Jika tidak ingin menikmati makan ketika nongkrong banyak varian menu lain seperti beberapa jenis minuman," jelas Yumiko kepada Bisnis, Senin (1/4/2024).

Yumiko optimis cabang ketiga ini akan menjadi tempat yang menarik bagi masyarakat Badung, lokasinya yang strategis di pinggir jalan utama, dekat dengan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung membuat Bakmi Akiu mudah dijangkau dari berbagai arah. Selain itu, harga Bakmi yang ramah di kantong dengan rasa yang lumayan enak juga menjadi magnet utama pengunjung untuk datang ke Bakmi Akiu.

Pada 2024, Bakmi Akiu menargetkan bisa membuka enam cabang baru, setelah Dalung, cabang yang sedang disiapkan yakni satu di Kota Denpasar, kemudian di kawasan Batubulan, Gianyar. Sedangkan kawasan lainnya seperti Badung Selatan masih dalam tahap penjajakan.

Selain itu, Bakmi Akiu juga menggarap potensi market baru dengan menawarkan paket pesta atau acara. Dengan paket tersebut, Bakmi Akiu bisa diorder menjadi menu utama di sebuah pesta atau acara. Yumiko menyebut minimal order 100 paket, dengan harga yang terjangkau. "Sudah ada beberapa yang order paket pesta tersebut, kami yakin ini juga peminatnya akan banyak," ujar Yumiko. 

Sebagai informasi, Bakmi Akiu berdiri sejak 1985 di Jalan Nangka, Kota Denpasar. Lokasinya diapit oleh Hotel Dewata Indah dan Hotel Taman Wisata. Dulunya bernama Rumah Makan Akiu. Salah satu ciri khas bakmi Akiu dibandingkan dengan kuliner sejenis lainnya adalah, pembeli akan ditawarkan tiga jenis ukuran bakmi yakni tipis hingga besar. Sajian tersebut diramu dengan daging ayam yang telah dicincang. Karena kekhasan citarasanya, khususnya kuahnya menjadikan Bakmi Akiu sangat terkenal di kalangan pek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper