Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembrana Gelar Pasar Murah di Enam Titik Lokasi Selama Ramadan

Jembrana membuka pasar murah di enam titik lokasi selama Ramadan untuk menjaga kestabilan harga komoditas sembako.
Pasar murah di Jembrana, Bali./Ist
Pasar murah di Jembrana, Bali./Ist

Bisnis.com, DENPASAR — Pemerintah Kabupaten Jembrana membuka pasar murah di enam titik lokasi selama Ramadan untuk menjaga kestabilan harga komoditas sembako di tengah meningkatnya konsumsi masyarakat selama Ramadan. 

Pasar murah dibuka di Pasar Umum Jembrana, Pasar Umum Melaya, Pasar Umum Gilimanuk, Kantor Desa Air Kuning, Kantor Desa Pengambengan, dan Kelurahan Loloan Barat. Pemkab menyiapkan paket murah sembako seperti paket 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir yang dijual dengan harga Rp.139.000. 

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata menjelaskan pelaksanaan pasar murah menyambut Idulfitri 2024 juga dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana.

"Hari ini kita awali di Pasar Umum Jembrana, kemudian tanggal tanggal 25 Maret 2024 bertempat di Pasar Umum Melaya, tanggal 27 Maret 2024 bertempat di Pasar Umum Gilimanuk, tanggal 1 April 2024 bertempat di Kantor Desa Air Kuning, tanggal 3 April 2024 bertempat di Kantor Desa Pengambengan, tanggal 5 April 2024 bertempat di Kelurahan Loloan Barat," jelas Agus dari siaran pers, Kamis (21/3/2024).

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menjelaskan Kegiatan Pasar murah rutin dilaksanakan di hari-hari suci agama yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat. "Jadi seperti biasa hal yang kita lakukan setiap peringatan hari-hari besar, hari-hari suci agama. Kemarin peringatan Hari Raya Nyepi kita juga intervensi pasar untuk meringankan masyarakat, kali ini juga bulan puasa dan menyambut hari raya Idulfitri untuk membantu meringankan beban masyarakat," jelas Tamba.

Tamba juga berharap pasar murah tersebut dapat mengurangi beban inflasi di Kabupaten Jembrana, dan membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau selama Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler