Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Tambah Armada untuk Layani Rute Mataram - Sumbawa

Damri menambah armada untuk melayani angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan rute Mataram - Terminal Empang, Sumbawa.
DAMRI. /Kementerian BUMN
DAMRI. /Kementerian BUMN

Bisnis.com, DENPASAR - Damri menambah armada untuk melayani angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dengan rute Mataram - Terminal Empang, Sumbawa dan efektif berjalan sejak 23 Februari 2024. 

Corporate Secretary Damri, Chrystian RM Pohan menjelaskan armada baru yang melayani rute antar Mataram - Empang maupun sebaliknya akan beroperasi setiap hari. Rute Mataram - Terminal Empang, Sumbawa akan berangkat pukul 21.00 wita (malam) dan rute Sebaliknya akan berangkat pukul 19.00 wita setiap hari. 

Peluncuran armada baru ini dilakukan karena melihat pergerakan penumpang yang terus meningkat di rute tersebut. Jarak Kota Mataram - Empang yang mencapai 284 km, membuat masyarakat memilih menggunakan bus dari pada moda transportasi lainnya. Dengan harga tiket yang dibandrol Rp170.000 oleh Damri, moda transportasi ini merupakan pilihan terbaik dibandingkan moda transportasi lain seperti sepeda motor, mobil pribadi, apalagi pesawat yang biaya perjalanannya jauh lebih mahal. 

Rute Kota Mataram - Empang ini merupakan rute AKDP terpanjang di NTB, setelah rute bus Mataram - Bima yang menempuh jarak 437 km. Walaupun masih dalam satu provinsi. Karena rute yang panjang, Damri menyediakan armada baru dengan fasilitas memadai yang bisa menunjang aktivitas penumpang selama perjalanan. 

"Armada baru ini merupakan investasi strategis kami di NTB. Selain itu kami terus berkomitmen memberikan layanan yang optimal bagi pengguna jasa. Armada baru ini dilengkapi dengan recleaning seat, USB charger di setiap seat, toilet, bagasi bawah, serta audio video dan karaoke. Pelanggan pun akan mendapatkan snack," jelas Pohan dari siaran pers, Selasa (27/2/2024). 

Secara keseluruhan, Damri melayani 10 rute ke sejumlah kecamatan atau kota di Pulau Sumbawa, mulai dari rute Mataram - Lunyuk, Mataram - Desa Mata, Mataram - Talonang, Mataram Labangka, dan sejumlah rute lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler