Pemkab Jembrana Gelontorkan Dana Hibah Rp850 Juta

Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan dana hibah Rp850 juta kepada 13 badan/lembaga nirlaba, sukarela dan sosial se-Kabupaten Jembrana.
Potret uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000./Bloomberg-Brent Lewin
Potret uang pecahan Rp100.000 dan Rp50.000./Bloomberg-Brent Lewin

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan dana hibah Rp850 juta kepada 13 Badan/ Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial se-Kabupaten Jembrana. Dana hibah yang disalurkan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 Kabupaten Jembrana Tahun Anggaran 2024.

Kepala Dinas Sosial I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, menjelaskan tujuan pemberian dana hibah ini untuk membantu kegiatan organisasi badan/lembaga sehingga dapat memberikan pelayanan yang nirlaba, sukarela dan sosial untuk mendukung pembangunan sosial dalam hal kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. 

“Dana hibah yang disalurkan kepada 13 lembaga/badan terdiri dari berbagai macam organisasi diantaranya PMI, DPC Depabri, PP Polri,  Yayasan Priyahita, Persatuan Purnawirawan TNI AD, dan  berbagai yayasan  organisasi lainnya dengan nilai yang berbeda-beda,” jelas Tamba dikutip dari siaran pers, Senin (5/2/2023).

Dirinya berharap dengan bantuan ini yayasan-yayasan tersebut dapat lebih maju dan berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menjelaskan bantuan tersebut dapat menjadi suntikan semangat bagi badan dan lembaga yang mendedikasikan diri mereka untuk melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan.

“Hibah ini tidak hanya sekedar alokasi dana, melainkan simbol dari kepercayaan dan apresiasi pemerintah kabupaten Jembrana terhadap kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh badan dan lembaga nirlaba kepada masyarakat kami, ” ujar Tamba.

Lebih lanjut, Bupati asal desa Kaliakah ini mengatakan bahwa badan dan lembaga nirlaba memiliki peran strategis dalam membangun kebersamaan dan kemanunggalan antar warga masyarakat.

Tamba berharap bantuan hibah berupa uang dapat dimanfaatkan dengan baik dan meringankan kegiatan organisasi badan/lembaga. Dan dapat mendukung program-program yang telah direncanakan sehingga menunjang upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper