Gaji Tenaga Kontrak Pemkab Jembrana Naik, Segini Besarannya

Pemerintah Kabupaten Jembrana menaikkan gaji pegawai yang berstatus tenaga kontrak dari Rp1,26 juta naik menjadi Rp1,5 juta.
Pegawai honorer./Istimewa
Pegawai honorer./Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah Kabupaten Jembrana menaikkan gaji pegawai yang berstatus tenaga kontrak dari Rp1,26 juta naik menjadi Rp1,5 juta per Januari 2024 dan untuk posisi tertentu dinaikkan hingga Rp1,7 juta dan Rp2,5 juta.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menjelaskan kenaikan gaji pegawai kontrak sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang, pertimbangan utama agar tenaga kontrak di lingkungan Pemkab bisa mendapat penghasilan yang lebih layak. Tamba juga menjelaskan peran pegawai non ASN di seluruh dinas sangat diperlukan, mengingat tanpa adanya pegawai kontrak dalam melakukan tugas kedinasan akan ada hambatan. 

“Kami punya pegawai kontrak hari ini yang eksisting ada 2.575 orang. Tidak sedikit dan peran mereka ini sangat luar biasa,” jelas Tamba dikutip dari siaran pers, Rabu (10/1/2023). 

Pihaknya pun menegaskan kenaikan  gaji  tenaga kontrak berlaku  tahun ini di masing masing OPD. Sebelumnya Pemkab Jembrana juga telah menaikkan gaji tenaga kontrak di posisi tertentu dengan nilai Rp 1,7 juta  dan Rp2.5 juta. Besaran itu dikualifikasikan dengan posisi, beban kerja dan kompetensi dimiliki. Kenaikan itu juga diharapkan meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai .

Di hadapan para pegawai, Bupati asal Desa Kaliakah juga mengungkapkan rasa bangganya dengan kinerja pegawai  berkat capaian di tahun 2023.  Ia  menjelaskan dalam kurun waktu tahun 2023 pemerintah Kabupaten Jembrana mendapatkan tujuh belas penghargaan sekaligus. 

“Ini prestasi yang bukan main-main berkat bapak ibu semua, saya tiada henti mengucapkan terima kasih. Saya tidak bisa bekerja tanpa kalian. Hampir semua kedinasan mempunyai prestasinya ini sangat membanggakan sekali,” jelas Tamba.

Bupati juga berpesan kepada seluruh ASN dan non ASN agar tetap fokus bekerja tahun ini. Terlebih tahun ini akan ada hajatan besar bangsa yakni pemilihan umum. Tamba meminta para ASN dan pegawai netral di tahun politik. “Saat Pemilu ini saya minta teman-teman tetap  fokus. Fokus dalam  bekerja sesuai tupoksi masing masing dan fokus juga bekerja  membantu Bupati dalam rangka mewujudkan Jembrana Emas tahun 2026,” ujar Tamba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper