Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hatten Wines Raih Predikat Tertinggi di AWC Vienna 2023

Produk unggulan Hatten Wines juga telah menerima penghargaan bergengsi, sehingga memperkuat status sebagai produsen wine terbaik dari Bali di tingkat global.
Vineyard milik PT Hatten Bali Tbk di Kabupaten Buleleng, Bali. Bisnis/istimewa
Vineyard milik PT Hatten Bali Tbk di Kabupaten Buleleng, Bali. Bisnis/istimewa

Bisnis.com, DENPASAR—Produk dari emitten PT Hatten Bali Tbk produsen wine ternama Bali, yakni Hatten Wines berhasil merebut prestasi di ajang kompetisi wine berskala internasional, Austrian Wine Challenge (AWC) Vienna 2023.

AWC merupakan kompetisi yang menilai kualitas wine dari seluruh dunia. Tahun 2023, ajang ini yang diakui oleh Uni Eropa ini diikuti 1.514 produsen dari 42 negara dengan total 11.376 wines bersaing memperebutkan predikat terbaik. Di ajang bergengsi yang mempertemukan produk-produk wine dari sejumlah negara tersebut, Hatten Wines menyabet tiga medali. Medali Emas: Hatten Wines Pino De Bali & Sweet Alexandria; Medali Perak: Hatten Wines Sparkling Tunjung & Aga White; dan Medali Seal of Approval: Aga Rosé.

Presiden Direktur PT Hatten Bali Tbk, Ida Bagus Rai Budarsa menjelaskan untuk dapat memperoleh predikat terbaik, produk Hatten Wines harus dites oleh ahli-ahli wine yang dilibatkan, perwakilan dari analisis, sommeliers hingga jurnalis spesialis wine. Seluruh wines tersebut dicoba secara tertutup tanpa ada merek.

"Hatten Wines sangat bangga menerima penghargaan bergengsi ini di AWC Vienna 2023. Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan keunggulan anggur kami, tetapi juga memperlihatkan perkembangan pesat industri anggur Bali. Kami berterima kasih kepada para konsumen setia dan mitra yang telah berperan penting dalam perjalanan Hatten," jelas Gus Rai dalam siaran pers dikutip pada Rabu (14/9/2023)

Penghargaan ini semakin memperkuat status Hatten Wines sebagai anggur terbaik Bali di tingkat global. Keberhasilan Hatten Wines di AWC Vienna 2023 menegaskan komitmen manajemen dalam memproduksi minuman wine kelas dunia menggunakan buah anggur yang dibudidayakan di terroir unik Bali, dengan dukungan kuat dari PT Hatten Bali Tbk. Dedikasi terhadap kualitas, dan inovasi telah menjadikan Hatten Wines pemain yang patut diperhitungkan di pasar wine global.

Selain itu, beberapa produk unggulan Hatten Wines juga telah menerima penghargaan bergengsi, sehingga memperkuat status sebagai produsen wine terbaik dari Bali di tingkat global. Penghargaan yang diperoleh Hatten Wines juga menjadi bukti bahwa produk yang dibangun oleh putra asli daerah Pulau Dewata ini mampu bersanding dengan merek-merek internasional.

Hatten Bali Tbk merupakan produsen minuman jenis wine yang berkantor pusat di Denpasar, Bali. Pada semester I/2023, Hatten mencatatkan penjualan senilai Rp110,09 miliar, meningkat 71,45 persen dibandingkan periode sama tahun 2022 yang senilai Rp64,21 miliar. 

Adapun penjualan tersebut bersumber dari minuman wine Rp114,85 miliar, arak Rp8,56 miliar, dan lainnya senilai Rp599,83 juta. Kenaikan penjualan itu diikuti dengan capaian positif lain berupa laba bersih yang meningkat drastis hingga 341,88 persen menjadi Rp20,68 miliar dari periode sama tahun sebelumnya Rp4,68 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper