Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali Internasional Hospital Bakal Fokus Pada Layanan Deteksi Kanker Sejak Dini

Bali International Hospital (BIH) yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur akan fokus pada deteksi kanker sejak dini.
Ilustrasi peralatan CT scan./Bisnis
Ilustrasi peralatan CT scan./Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR - Bali International Hospital (BIH) yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur akan fokus pada deteksi kanker sejak dini untuk mencegah angka kematian akibat kanker di Indonesia. 

Seperti diketahui, kanker menjadi penyebab kematian nomor dua di dunia dan juga sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia, salah satunya Provinsi Bali

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, Mira Dyah Wahyuni menjelaskan banyak kasus dari kanker dapat dicegah menjadi stadium yang tinggi dengan deteksi dini dan ketepatan diagnosa kanker, salah satunya dengan metode Positrom Emission Tomography atau lazim disebut PET Scan. Di Indonesia alat PET Scan masih terbatas, sehingga masyarakat masih kesulitan mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat terkait penyakit kanker.

IHC akan menghadirkan layanan onkologi terpadu dengan harapan kasus kanker dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga diharapkan dapat meminimalisir angka kesakitan dan kematian akibat kanker. Oleh karenanya, IHC akan menghadirkan alat canggih PET Scan tersebut di BIH.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat canggih ini, IHC melalui BIH akan mengupayakan kerja sama dengan BPJS kesehatan untuk pemanfaatan layanan PET Scan bagi pasien kanker,” jelas Mira dikutip dari siaran pers, Kamis (24/8/2023). 

Menurut Mira, layanan onkologi terpadu dengan kelengkapan alat PET Scan di BIH merupakan langkah maju bagi IHC dalam memenuhi misi untuk berkontribusi membangun ekosistem kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan fasilitas modern dan didukung oleh tim medis berpengalaman, dirinya pun berharap BIH akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang unggul dan memberikan pengalaman terbaik bagi pasien dari berbagai latar belakang.

“Komitmen kami menghadirkan fasilitas kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat tercermin dalam dukungan kami terhadap program transformasi kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Dengan menyediakan layanan PET Scan, kami berharap dapat memberikan akses kesehatan yang merata,” ujar Mira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler