Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan Kerja di Bali, Sejumlah Posisi Ditawarkan International Hospital Sanur

IHC juga telah mempersiapkan manajemen pengelolaannya, termasuk kebutuhan sumber daya manusia.
Ilustrasi dokter. /Saint Anthony Hospital
Ilustrasi dokter. /Saint Anthony Hospital

Bisnis.com, DENPASAR – Bali International Hospital membuka kesempatan bagi warga lokal untuk bekerja atau berkarier di rumah sakit yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Kota Denpasar tersebut.

PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) atau Holding Rumah Sakit (RS) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal merekrut tenaga lokal yang terampil sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Direktur Utama IHC, Mira Dyah Wahyuni menjelaskan selain melakukan pemantauan pembangunan BIH secara intensif, IHC juga telah mempersiapkan manajemen pengelolaannya, termasuk kebutuhan SDM sebagai komitmen IHC terhadap Implementasi Good Corporate Governance (GCG) dalam pengelolaan RS secara profesional.

“Kami membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal,” pungkas Dirut IHC saat kunjungan kerja ke Bali,” jelas Mira dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (29/7/2023).

Sejumlah posisi yang bisa dicoba oleh masyarakat Bali antara lain dokter spesialis general practitioner, radiographer, laboratory analyst, pharmacist, pharmacist assistant, physiotherapist, electromedic/ATEM, medical record, clinical pharmacist, nutritionist, dietitian, dental technician, occupational therapist, speech therapist, refractionist optician, environmental health, midwife, general nurse, dan nurse with certification.

Ada juga lowongan untuk posisi non medical di antaranya business development, general affair, marketing, information & technology, procurement, legal, secretariat, admission cashier, customer service, dan peluang lainnya sesuai klasifikasi persyaratan yang ditentukan.

Mira menambahkan, hadirnya RS Internasional merupakan bagian dari dukungan dan kontribusi IHC terhadap pembangunan perekonomian Bali termasuk sumber daya manusia Bali. Selain berperan sebagai wisata medis Indonesia, juga turut memberikan peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat, serta potensi masuknya pasien wisatawan dari luar negeri, sehingga banyak yang datang ke wilayah Sanur Bali dan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper