Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Diminta Dipercantik

Sirkuit Mandalika diminta dipercantik (beautifikasi) di sejumlah titik sehingga ketika ditayangkan di layar televisi tetap terlihat bagus seperti baru.
Suasana penonton di Premium Grand Stand Zona B Sirkuit Mandalika dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022./Bisnis-Arnis Wigati
Suasana penonton di Premium Grand Stand Zona B Sirkuit Mandalika dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022./Bisnis-Arnis Wigati

Bisnis.com, DENPASAR – Dorna Sport selaku pemegang hak siar MotoGP meminta sirkuit Mandalika dipercantik atau dilakukan beautifikasi di sejumlah titik sehingga ketika ditayangkan dilayar televisi tetap terlihat bagus seperti saat baru dibangun.

Direktur MGPA, Priandhi Satria menjelaskan Dorna meminta sejumlah titik dilakukan pengecatan ulang, seperti di beberapa tikungan yang cat merah putihnya sudah mulai luntur, karena menurutnya tikungan menjadi salah satu yang akan disorot oleh kamera secara live saat balap berlangsung.

“Kami diminta untuk melakukan pengecatan ulang di beberapa tikungan, terutama untuk mempercantik warna merah putih agar tetap menawan saat disiarkan secara langsung,” jelas Priandhi dikutip dari keterangan resminya, Jumat (14/7/2023).

Priandhi juga menjelaskan secara umum kondisi sirkuit Mandalika masih sangat layak untuk balap MotoGP, tidak ada perbaikan di dalam lintasan, aspalnya masih bagus walaupun sudah digunakan untuk berbagai event balap lainnya. Kemudian infrastruktur pendukung seperti CCTV di lintasan, maupun di area sirkuit masih dalam kondisi layak, kemudian digital flight juga masih berfungsi dengan baik.

Kondisi lintasan sirkuit yang masih layak walaupun event balap mulai ramai menurut Priandhi karena perawatan berkala terus dilakukan oleh tenaga profesional, ini tidak lepas bagian dari menjaga sirkuit agar siap digunakan sesuai jadwal yang ada. “Kami tetap melakukan perawatan dengan baik, sirkuit ini sudah dipakai oleh banyak event seperti Shell Eco Marathon, sebelumnya WSBK, track day dan event lainnya, ujar Priandhi.

Pada perhelatan MotoGP 2023 ini, ditargetkan 80.000 penonton akan datang ke Mandalika, penyelenggara pun akan mulai melakukan penjualan tiket pada pekan depan. Harga tiket sendiri sudah dirilis mulai dari Rp250.000 untuk tiket kelas festival hingga yang paling mahal Rp20 juta untuk deluxe class. Penyelenggara optimistis mampu meraih target tersebut mengingat penggemar MotoGP sangat besar di dalam maupun di luar negeri.

Balap MotoGP sendiri akan digelar pada 13 – 15 Oktober 2023, penonton bisa membeli tiket di sejumlah agen yang ditunjuk oleh penyelenggara seperti situs resmi mandalika atau platform pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper