Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Minat Pariwisata, Kemenparekraf Jalin Kerja Sama dengan Hatten Bali Tbk

Program yang diusung oleh Kemenparekraf/Baparekraf sebagai bagian dari upaya mengangkat pariwisata Indonesia dari sisi Branding yang kolaboratif.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Hatten Bali Tbk menandatangani Perjanjian MOU dan PKS dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) sehubungan dengan program Co-Branding Wonderful Indonesia.

Program yang diusung oleh Kemenparekraf/Baparekraf sebagai bagian dari upaya mengangkat pariwisata Indonesia dari sisi Branding yang kolaboratif dengan Stakeholder di bidang pariwisata dan pendukung pariwisata Indonesia.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ida Bagus Rai Budarsa sebagai President Direktur dari PT Hatten Bali Tbk dengan Ni Made Ayu Marthini sebagai Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Apa yang berbeda dari Co-Branding Wonderful Indonesia pada tahun ini adalah kolaborasi aktif dalam bentuk kegiatan yang dilakukan antara mitra dengan kementerian.

"Kami sangat senang dan bangga sekali bisa menjadi Co-Branding mitra dari Kemenparekraf/Baparekraf melalui program Wonderful Indonesia dan yang akan sangat menarik adalah bagaimana kontribusi yang kami lakukan untuk bisa berkolaborasi dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata Indonesia dalam bentuk kegiatan-kegiatan aktif yang berhubungan dengan produk kami yang diharapkan dapat membantu promosi pariwisata Bali dan Indonesia, selain tentu saja meningkatkan awareness public terhadap brand kami," disampaikan oleh Gus Rai dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Jumat.

"Senang sekali bisa berkolaborasi dengan PT Hatten Bali Tbk dimana harapan kami dari kementerian Co-Branding program ini bisa betul-betul dimaksimalkan untuk meningkatkan kedua belah pihak brand baik itu brand Wonderful Indonesia dan brand mitra yang akan bersinergi di kegiatan kedepannya baik itu di domestik dan international market," ujar Made.

Co-branding ini adalah kerjasama strategis bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan PT Hatten Bali Tbk, melalui kemitraan co-branding ini diharapkan terjadi upaya promosi yang mutualisme untuk keduabelah pihak khususnya dalam upaya branding dan pemasaran produk Wonderful Indonesia maupun Hatten Wines.

Salah satu program yang dilakukan oleh PT Hatten Bali Tbk adalah dengan secara aktif melakukan promosi mengenai makanan khas Indonesia dan memperkaya cara menikmatinya dengan cara memadu padankan Wine dan makanan-makanan Indonesia.

Kegiatan Wine dan Indonesian Food Pairing, akan sangat menarik bagi wisatawan baik itu mancanegara dan wisatawan Nusantara, yang tentunya akan memperkaya experience wisatawan.

Kegiatan ini dipandu oleh Kertawidyawati, wine expert yang memimpin Hatten Education Center - divisi khusus edukasi di PT Hatten Bali Tbk.

"Masih banyak keraguan dari masyarakat tentang apakah cocok makanan Indonesia dipadu padankan dengan Wine, menjadi tugas dan salah satu bagian misi kami untuk bisa mensosialisasikan ke khayalak umum bahwa makanan Indonesia tentu saja nikmat sekali disajikan dengan wine," ujar Kertawidyawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper