Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renaissance Hotel Targetkan Okupansi 85 Persen saat Paskah

Pelaku pariwisata masih optimistis Bali masih menjadi daya tarik bagi wisatawan saat momen libur.
Ilustrasi kamar hotel.
Ilustrasi kamar hotel.

Bisnis.com, DENPASAR – Hotel di Bali membidik tamu yang berlibur saat perayaan Hari Raya Paskah 2023 yang bakal jatuh pada 7 April 2023. Hari libur paskah yang berdekatan dengan libur akhir pekan menjadi momentum bagi hotel untuk meningkatkan hunian kamar hotel.

Pelaku pariwisata masih optimistis Bali masih menjadi daya tarik bagi wisatawan saat momen libur. Berbagai jenis paket wisata pun disiapkan oleh pihak hotel maupun pelaku wisata lainnya. Director of Marketing Communications of Relationship, Dewi Karmawan menjelaskan, saat libur paskah, hotelnya menargetkan okupansi 85 persen. Target ini selaras menurut Dewi selaras dengan pariwisata Bali yang sudah mulai pulih.

“Saat ini okupansi kami masih di angka 65 persen, saat libur paskah nanti kami menargetkan okupansi di angka 85 persen. Target kami wisman dan wisdom, apalagi paskah merupakan libur nasional jadi kami berharap ada peningkatan dari wisdom,” jelas Dewi kepada Bisnis, Selasa (28/3/2023).

Tamu dari wisatawan mancanegara saat ini didominasi dari negara Amerika Serikat, Australia, dan India. Sedangkan tamu domestik masih didominasi oleh Jakarta. Menurut Dewi, pada paskah saat ini trennya akan berbeda dengan momen libur paskah 2023 dimana tamu hotel masih didominasi oleh wisatawan domestik, karena penerbangan internasional belum banyak dibuka.

Renaisans juga menyiapkan sejumlah paket bagi wisatawan untuk meningkatkan ketertarikan wisatawan agar datang ke Bali saat libur paskah. “Kami menyiapkan sejumlah paket yang berlaku untuk mulai 6-8 April 2023 atau saat libur paskah. Paket kami antara lain menawarkan harga ramah keluarga hanya Rp3 juta per malam sudah bisa menginap di kamar deluxe garden,” jelas Dewi.

Dewi juga menjelaskan hotel juga menyediakan berbagai fasilitas menu khas seperti makanan laut dingin yakni kepiting Jimbaran, lobster, tiram, udang, kerang, dan bumbu penyerta, serta berbagai suguhan lezat termasuk daging sapi Wellington dengan jamur dan prosciutto, dan ham gammon berlapis madu dengan nanas. Hidangan penutup yang menggiurkan seperti kue wortel dengan krim keju, the bird’s nest, egg surprise, dan Hot Cross Buns akan tersedia di area pencuci mulut.

“Kami juga menyediakan berbagai fasilitas bermain untuk anak seperti bunny di Backstage Food Theatre, melukis telur dan wajah di Lava Land Kids Club, piknik telur di Taman Tanah Liat, duck race, dan bunny dance di kolam renang. Selain itu, Renaissance Bali Nusa Dua Resort juga memberikan tanda mata selamat datang untuk anak-anak,” jelas Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Saputra Saputra
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper