Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkembangan Investasi Theme Park Paramount Bali, Begini Kata Pemda

Proyek ini diperkirakan akan selesai pada 2026, selama pembangunannya diprediksi akan menyerap 20.000 tenaga kerja.
Ilustrasi taman edukasi./Ist
Ilustrasi taman edukasi./Ist

Bisnis.com, NEGARA – Theme Park Paramount Bali yang bakal dibangun oleh paramount pictures bekerjasama dengan PT Kios Rekreasi disebut bakal segera memulai pembangunan di Jembrana pada pertengahan tahun 2023. 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyebut groundbreaking bakal dilakukan sekitar Juni atau Juli 2023, tergantung dari kesiapan investor. “Mungkin mulai sekitar Juni atau Juli, yang jelas akan segera (groundbreaking),” jelas Tamba, Rabu (22/2/2023). 

Pusat hiburan dan rekreasi baru ini akan dibangun di atas lahan seluas 100 hektare, Tetapi Tamba enggan menjelaskan titik lokasi yang pasti untuk pembangunan tersebut. Tamba juga tidak merinci nilai investasi proyek tersebut. 

Proyek ini diperkirakan akan selesai pada 2026, selama pembangunannya diprediksi akan menyerap 20.000 tenaga kerja. Tamba menjamin akan memprioritaskan tenaga kerja lokal di Jembrana dan Bali.

Tamba juga menargetkan setelah adanya Theme Park Paramount, 80 persen wisatawan mancanegara yang ada di Bali akan berkunjung ke taman rekreasi bertaraf internasional tersebut. Adanya tol Mengwi - Gilimanuk juga disebut mendukung minat wisatawan untuk berkunjung ke taman rekreasi tersebut. 

Taman ini juga ditargetkan setara dengan Disney Land, sebuah taman rekreasi kelas dunia yang digemari banyak warga dunia. Bahkan Theme Park Paramount Bali ditargetkan menjadi taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara. 

Sebagai informasi, kios dan dan paramount picture sudah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) untuk investasi Theme Park Paramount Bali pada 25 Juli 2022 di Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper