Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Solar dan Pertalite di Bali Mulai Langka

Antrean kendaraan juga terpantau di SPBU Jalan By Pass Nusa Dua, mulai dari kendaraan roda dua, hingga bus trans metro juga harus mengantre untuk BBM.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  20:10 WIB
Solar dan Pertalite di Bali Mulai Langka
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). - Antara/Muhammad Adimaja
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan pertalite di Bali mulai langka sejak beberapa hari terakhir, setidaknya terlihat dari antrean di setiap SPBU yang menjalar hingga keluar SPBU.

Kelangkaan terjadi tidak hanya di satu daerah di Bali, tetapi terjadi dari Kota Denpasar hingga Kabupaten Karangasem. Di Kota Denpasar misalnya, sejumlah SPBU sudah tidak menyediakan pertalite, Informasi yang diterima Bisnis dari salah satu pegawai SPBU, Pertalite tidak ada karena jatah pertalite memang terbatas.

Antrean kendaraan juga terpantau di SPBU Jalan By Pass Nusa Dua, mulai dari kendaraan roda dua, hingga bus trans metro juga harus mengantre untuk mendapatkan BBM. Dari sejumlah SPBU di Jalan By Pass Ngurah Rai, terpantau hanya satu SPBU yang menyediakan Pertalite.

Sedangkan di Kabupaten Karangasem, tepatnya di desa Rendang truk yang ingin mendapat solar harus mengantre hingga ke jalan raya karena solar yang sudah habis di SPBU. Konsumsi solar di daerah Karangasem khususnya Rendang sangat tinggi karena merupakan daerah tambang pasir atau galian C.

Antrean kendaraan di SPBU Rendang tidak hanya satu arah, tetapi di dua arah jalan sehingga menyebabkan lalu lintas kendaraan lain terhambat dan menimbulkan macet.

Pasir dari Karangasem dikirim ke seluruh Bali untuk berbagai proyek strategis nasional dan kebutuhan pembangunan rumah, hotel hingga villa. Langkanya solar akan berpengaruh terhadap suplai pasir ke seluruh Bali.

Pertamina Jatim Bali Nusa Tenggara yang dikonfirmasi tentang fenomena tersebut hingga saat ini belum memberikan jawaban terkait kelangkaan BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Harga BBM solar Pertalite
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top