Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov NTB Sediakan 200 Gerai untuk UMKM saat World Superbike

Sejumlah 148 ton logistik WSBK sudah tiba di Lombok secara bertahap, kedatangan logistik terjadi pada 29-30 Oktober 2022 kemarin.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 31 Oktober 2022  |  14:07 WIB
Pemprov NTB Sediakan 200 Gerai untuk UMKM saat World Superbike
Penonton menyaksikan balap World Superbike (WSBK) 2021 di tribune pada Jumat (19/11/2021) - Bisnis/Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bakal menyediakan 200 gerai untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat event World Superbike 2022 yang bakal digelar pada 11-13 November 2022.

Posisi UMKM nantinya akan berada di jalur keluar dan masuknya penonton WSBK sehingga mudah dijangkau. Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi menjelaskan Pemprov bersama penyelenggara WSBK akan menyediakan 200 gerai. "Kami sediakan gerai untuk UMKM agar mendapat dampak dari event internasional ini, lokasinya tentu di tempat yang strategis," jelas Gita dalam keterangan resminya, Senin (31/10/2022).

Pemprov juga memastikan UMKM yang berjualan di WSBK merupakan UMKM yang sudah dikurasi, sehingga menyediakan produk yang berkualitas. NTB selaku tuan rumah terus mematangkan persiapan WSBK, terutama menggenjot penjualan tiket melalui berbagai promo seperti diskon, pelaksanaan event pendukung seperti konser musik, festival.

Gita juga meminta penyelenggaraan WSBK mengakomodir budaya lokal dengan menampilkan atraksi khas NTB seperti peresean, gendang beleq, tarian hingga karnaval yang mengangkat budaya daerah. "Kami ingin agar WSBK di Mandalika ini dapat berjalan dengan sukses dan memberi kesan terbaik dengan event dan semua keindahan yang ada di NTB," kata dia.

Sementara itu, sejumlah 148 ton logistik WSBK sudah tiba di Lombok secara bertahap, kedatangan logistik terjadi pada 29-30 Oktober 2022 kemarin yang dibawa oleh pesawat Qatar Airways dan Ethiopian Airways. Kemudian kedatangan logistik selanjutnya dijadwalkan pada Selasa 1 November 2022 yang berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia.

General Manager Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan menjelaskan logistik yang tiba di bandara langsung diangkut ke sirkuit Mandalika. "Logistik diangkut dengan truk kargo ke sirkuit Mandalika. Proses pengangkutan berjalan dengan lancar, secara infrastruktur kami sudah siap," kata Adil. (C211)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sirkuit Mandalika World Superbike ntb
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top