Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Delegasi Sherpa G20 Merekomendasikan Labuan Bajo ke Komunitas Global

Pemandangan seindah itu menjadi pengalaman terbaik dirinya selama perjalanan karir menghadiri rangkaian kegiatan pertemuan G20 di berbagai negara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  15:17 WIB
Delegasi Sherpa G20 Merekomendasikan Labuan Bajo ke Komunitas Global
Delegasi Pertemuan Kedua Sherpa G20 mengunjungi Pulau Padar, Manggarai Barat, NTT, Selasa (12/7/2022). - Antara/Kominfo.

Bisnis.com, LABUAN BAJO - Kepala Delegasi Republik Korea pada Sherpa Meeting G20, Jong Hyun Choi merekomendasikan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi komunitas global.

"Saya akan merekomendasikan Labuan Bajo sebagai tempat pariwisata kepada komunitas global. Tempat yang indah," kata Jong Hyun Choi dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Rabu,(13/7/2022).

Selama mengikuti program site visit Sherpa G20, Selasa, dia menilai Labuan Bajo dikelilingi pesona alam yang memukau. Keindahan alam itu tentunya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Baginya, Labuan Bajo harus dinikmati oleh masyarakat dunia.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemandangan seindah itu menjadi pengalaman terbaik dirinya selama perjalanan karir menghadiri rangkaian kegiatan pertemuan G20 di berbagai negara.

"Saya dalam kondisi tidak cukup tidur, tapi saya tetap naik ke puncak Padar hanya untuk menikmati pemandangan alam paling indah di sana," katanya lagi.

Spouse Delegate United Nations (UN), Romea Navid Hanif pun menyatakan hal serupa. Dia merasa terhipnotis oleh keindahan alam Labuan Bajo yang begitu memukau.

"Ketika suami saya pensiun, saya berencana pindah ke Indonesia khususnya Labuan Bajo," kata Romea di Plataran Atlantis beberapa waktu lalu.

Ketertarikan Romea menetap lama di Labuan Bajo bukan tanpa sebab. Dia ingin mempelajari setiap budaya yang dimiliki oleh NTT agar dapat memahami secara utuh setiap budaya yang ada termasuk filosofi dari kain tenun yang menarik perhatiannya.

"Saya ingin mempelajari kebudayaan lebih dalam lagi," ucapnya.

Adapun Pertemuan Kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo telah berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai 13 Juli 2022 dan dihadiri oleh para delegasi Sherpa G20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

labuan bajo ntt Pariwisata

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top