Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gerakkan Ekonomi Daerah, Bank NTB Gelar Lomba Lari di Sumbawa

Lomba lari yang digelar dalam rangkaian event Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia tersebut diikuti oleh 1.700 peserta yang berasal dari berbagai daerah.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  10:26 WIB
Gerakkan Ekonomi Daerah, Bank NTB Gelar Lomba Lari di Sumbawa
Lomba lari yang diadakan Bank NTB di Kabupaten Sumbawa. bisnis - harian noris

Bisnis.com, DENPASAR - Bank NTB Syariah menggelar event lomba lari 10 km di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa untuk memacu pariwisata dan ekonomi daerah.

Lomba lari yang digelar dalam rangkaian event Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia tersebut diikuti oleh 1.700 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Atlet nasional juga ikut dalam event pertama di kawasan Samota tersebut.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, menjelaskan event di kawasan Samota merupakan bagian dari kontribusi Bank NTB Syariah sebagai Bank daerah untuk menyemarakkan event MXGP yang pertama kali digelar di Samota. "Kami bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menggelar event ini, pesertanya 1.700 orang, banyak atlet profesional ambil bagian dan juga masyarakat umum," jelas Kukuh di Sumbawa pada Minggu (19/6/2022).

Kukuh menjelaskan, event besar di Sumbawa bagian cara Bank NTB untuk memacu pariwisata daerah dan berdampak terhadap geliat ekonomi di Sumbawa. "Event lari ini saja kami bisa melibatkan 40 UMKM yang ada di Sumbawa, terlihat peserta dan tamu yang hadir berminat terhadap produk UMKM yang ada di stand yang kami sediakan," kata Kukuh.

Gubernur NTB, Zulkieflmansyah, yang hadir membuka acara menjelaskan event lomba lari yang digelar oleh Bank NTB bagus bagi atlet yang membutuhkan banyak event untuk mengembangkan potensinya. "Atlet lari kita butuh banyak event, sehingga event seperti ini harus ada, agar atlet memiliki ruang untuk mengembangkan diri," ujar Zul.

Zul juga menjelaskan, NTB sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2028. "NTB sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON, kita dukung perjuangan KONI di pusat agar bisa meloloskan NTB sebagai tuan rumah PON 2028,"kata Zul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi sumbawa
Editor : Feri Kristianto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top