Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ITDC Perbaiki Drainase Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP

Saat World Superbike, terjadi hujan lebat selama dua hari dan menimbulkan genangan di beberapa area sirkuit
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 25 November 2021  |  12:52 WIB
Tangkapan layar - Sirkuit WSBK 2021 di Mandalika Lombok, NTB banjir setelah diguyur hujan deras Sabtu (20/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @akuberpendapat
Tangkapan layar - Sirkuit WSBK 2021 di Mandalika Lombok, NTB banjir setelah diguyur hujan deras Sabtu (20/11/2021). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @akuberpendapat

Bisnis.com, MATARAM - Drainase atau sistem saluran air di area sirkuit Mandalika akan segera diperbaiki jelang perhelatan MotoGP 2022.

Perbaikan drainase sudah direncanakan oleh ITDC dan menjadi evaluasi dari penyelenggaraan World Superbike Mandalika pada 19-21 November lalu.

Seperti diketahui, saat World Superbike, terjadi hujan lebat selama dua hari dan menimbulkan genangan di beberapa area sirkuit yakni di dekat tribun penonton, genangan juga terjadi di area gerai UMKM.

Area sirkuit yang masih berupa tanah menyebabkan jalan masuk atau keluar berair dan licin, sehingga mengganggu kenyamanan penonton yang keluar maupun masuk ke area sirkuit.

Managing Directur ITDC Mandalika Bram Subiandoro menjelaskan perbaikan drainase akan segera direalisasikan untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kami sudah merencanakan perbaikan drainase di dalam area penonton, beberapa tempat yang kurang sempurna akan kami kerjakan," jelas Bram pada Kamis (26/11/2021).

Selain drainase, penataan akan dilakukan di jalur masuk logistik sehingga keluar masuk kendaraan bisa lebih cepat. "Kami juga melakukan perbaikan agar masuknya logistik lebih cepat. Semua perbaikan akan selesai dalam waktu dua bulan. Kalau di dalam sirkuit sendiri sudah tidak ada masalah," kata dia.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah pada seri kedua MotoGP yang berlangsung pada 20 Maret 2022, setelah seri GP di Qatar. Selain itu, sirkuit Mandalika juga akan menjadi tempat tes pramusim MotoGP 11-13 Februari 2022. (K48)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP ntb KEK Mandalika
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top