Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Ingin Tingkatkan Kerja Sama dengan Bali

Sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, Korsel termasuk dalam kelompok negara Asia yang memberi kontribusi cukup besar terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 22 November 2021  |  15:03 WIB
Pegawai hotel melayani wisatawan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (3/3/2020). Tingkat hunian hotel di Bali rata-rata turun hingga 70 persen sejak merebaknya wabah virus corona. - ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pegawai hotel melayani wisatawan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (3/3/2020). Tingkat hunian hotel di Bali rata-rata turun hingga 70 persen sejak merebaknya wabah virus corona. - ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, DENPASAR – Konsulat Jenderal Korea Selatan untuk Bali berharap peningkatan kerja sama bilateral, khususnya di sektor pariwisata dengan pemerintah provinsi. 

Konsul Jenderal (Konjen) Korea Selatan untuk Bali Moon Young berharap keberadaan kantor perwakilan Korsel di Bali berdampak positif pada peningkatan kerjasama bilateral Bali-Korsel, khususnya di bidang pariwisata. Moon menyebut Bali masuk tujuh besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warga Korsel. 

“Jika warga Korea mengetahui hubungan kerja sama yang dijalin dengan Bali, saya yakin akan lebih banyak lagi yang tertarik berkunjung ke sini. Dengan demikian, perekonomian Bali bisa pulih dan membaik,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (22/11/2021).

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, Korsel termasuk dalam kelompok negara Asia yang memberi kontribusi cukup besar terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali.

Pada 2018 jumlah wisatawan Korsel tercatat sebanyak 140.000 lebih dan pada  2019 meningkat menjadi 240.000 lebih. 

Bahkan, di awal tahun lalu sebelum Bali ditutup karena pandemi, jumlah kunjungan wisatawan Korsel tercatat sebanyak 42.800 orang. 

“Saya berharap Bapak Konjen menginformasikan situasi Bali kepada warga Korsel agar mereka tak ragu berkunjung,” sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan wisman pariwisata bali
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top