Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Parkir Sirkuit Mandalika Sediakan 50 Stan bagi UMKM

Selain 50 stan di sirkuit Mandalika, UMKM juga disediakan 10 stan di kawasan bazar Mandalika.
Kawasan Mandalika.
Kawasan Mandalika.

Bisnis.com, MATARAM - Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Nusa Tenggara Barat dipastikan mendapat berkah di event World Superbike dengan tersedianya 50 stan UMKM di sekitar sirkuit.

ITDC selaku penyelenggara menyediakan 50 stan di parkir sirkuit Mandalika khusus untuk UMKM lokal NTB, agar bisa menjual produk UMKM kepada tamu atau penonton yang datang ke sirkuit.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB Niken Saptarini Widyawati menjelaskan setiap stan di parkir sirkuit dapat diisi oleh dua UMKM.

"Kami sudah memastikan ke pihak penyelenggara UMKM dilibatkan di event internasional ini, dan tindak lanjutnya sudah disediakan 50 stan untuk UMKM di parkir sirkuit, semoga dengan adanya stand UMKM bisa terserap," jelas Niken, Selasa (16/11/2021).

Selain 50 stan di sirkuit Mandalika, UMKM juga disediakan 10 stan di kawasan bazar Mandalika. Hadirnya 25.000 penonton ke Sirkuit Mandalika diharapkan menjadi berkah bagi UMKM NTB yang saat ini sedang menyiapkan produknya untuk ditawarkan kepada tamu khususnya yang dari luar NTB.

"Kami pastikan produk yang ditawarkan juga berkualitas, sehingga berkesan bagi pembeli," kata Niken.

World Superbike akan berlangsung pada 19-21 November di Sirkuit Mandalika. Logistik dan kru world Superbike sudah mulai berdatangan ke Mandalika melalui Bandara Internasional Lombok dengan pesawat kargo Qatar Airways.

Selain event World Superbike, pada 19-21 November juga diselenggarakan event Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) yang sempat tertunda karena kendala teknis. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper