Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Indonesia Keluarkan Kartu Pos dan Perangko Khusus World Superbike di Mandalika

PT Pos Indonesia (Persero) akan menerbitkan kartu pos dan perangko khusus untuk mempromosikan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19–21 November 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2021  |  22:27 WIB
Ketua BPPD Nusa Tenggara Barat Ari Garmono secara simbolis menyerahkan kartu pos kepada pegawai PT POS Indonesia (Persero) untuk disebarkan secara luas. - ANTARA
Ketua BPPD Nusa Tenggara Barat Ari Garmono secara simbolis menyerahkan kartu pos kepada pegawai PT POS Indonesia (Persero) untuk disebarkan secara luas. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) akan menerbitkan kartu pos dan perangko khusus untuk mempromosikan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19–21 November 2021.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ari Garmono mengatakan bahwa pihaknya menggandeng Pos Indonesia untuk mempromosikan WSBK tahun ini.

Promosi itu akan dilakukan dengan menyebarkan ucapan melalui kartu pos edisi spesial yang berisi ajakan dari Gubernur NTB H Zulkieflimansyah kepada seluruh pimpinan kementerian, kedutaan besar, pimpinan kepala daerah di tingkat kabupaten kota, provinsi, serta pimpinan BUMN di seluruh Indonesia.

Selain mencetak kartu pos edisi spesial, Pos Indonesia juga menyiapkan prangko prisma edisi WSBK. Pemilihan kartu pos dan perangko, kata dia, karena kesan personal yang bisa didapat oleh penerima.

“Selama ini, informasi tentang WSBK lebih banyak melalui platform-platform digital yang tidak merujuk kepada sasaran yang spesifik, tetapi dengan kartu pos yang ditandatangani langsung oleh Gubernur NTB dapat menggerakkan kehadiran para wisatawan untuk hadir melalui pimpinan mereka yang menerima informasi tersebut,” katanya, Sabtu (6/11/2021).

Menurutnya, jumlah kartu pos yang akan disebar sebanyak 1.000, dan seluruh biaya pencetakan hingga pengiriman ditanggung oleh pihak Pos Indonesia sebagai bagian dari kepedulian perusahaan plat merah tersebut dalam hajatan kelas dunia yang akan diadakan di NTB.

Ketika ditanya apa saja program promosi dari BPPD terkait WSBK, Ari menjawab, pihaknya akan lebih masif memanfaatkan platform media sosial, dan tengah menyiapkan side event dalam pergelaran tersebut.

“Ditunggu saja. Semoga event-nya dimudahkan dan diberi kelancaran,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia mandalika Balapan Superbike

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top