Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung World Superbike, Bandara Lombok Sediakan Layanan Premium

Tersedianya layanan premium untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang di Bandara Lombok.
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  16:49 WIB
General Managar Angkasa Pura Lombok Nugroho Jati Menggunting Pita Meresmikan Layanan PASS. - Harian Noris Saputra
General Managar Angkasa Pura Lombok Nugroho Jati Menggunting Pita Meresmikan Layanan PASS. - Harian Noris Saputra

Bisnis.com, MATARAM – PT Angkasa Pura Hotel menyediakan layanan Premium Airport Special Servicess (PASS) di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Hadirnya layanan premium bagi penumpang ini untuk mendukung World Superbike yang akan digelar pada November mendatang dan MotoGP pada Maret 2022. Layanan premium mulai beroperasi pada Minggu (24/10/2021). 

Direktur Operasional APH Imron Qodari menjelaskan tersedianya layanan premium untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang di Bandara Lombok.

"Tujuan kami agar bandara lebih tertib dan nyaman bagi penumpang, agar semua penumpang terlayani, apalagi di saat event internasional seperti World Superbike," jelas Imron pada Minggu, (24/10/2021). 

Layanan premium yang diberikan kepada penumpang mencakup check-in assistance, baggage handling & wrapping, escort service for custom & imigration clearance, dan executive lounge service.

"Kami juga memberikan pendampingan ke layanan pemeriksaan kesehatan di bandara untuk uji rapid test Antigen atau PCR bagi penumpang yang belum memiliki dokumen kesehatan," ujar Imron. 

Selain layanan di dalam bandara, layanan PASS juga menyediakan layanan lounge dan transportasi darat yang bekerjasama dengan asosiasi maupun mitra transportasi darat lokal. 

Harga layanan premium atau PASS dibandrol Rp120.000 untuk penumpang domestik dan Rp300.000 untuk penumpang internasional. "Harga tersebut cukup terjangkau," jelas Imron.

Sementara itu, General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati menjelaskan bandara sudah siap beroperasi dalam menyambut World Superbike.

"Layanan PASS bagian dari kesiapan kami menyambut World Superbike, selain itu kami sedang mempersiapkan simulasi maupun gladi basah untuk pelayanan kru, logistik maupun pembalap," jelas Nugroho. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara lombok MotoGP KEK Mandalika
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top