Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Desa Wisata di NTB Dipersiapkan Menyambut World Superbike

NTB telah melakukan uji coba event internasional pertama untuk pertama kalinya yaitu trialthon Hutama Karya Endurance Chalenge (HKUC).
Harian Noris Saputra
Harian Noris Saputra - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  18:33 WIB
Desa Wisata di NTB Dipersiapkan Menyambut World Superbike
Sejumlah peserta Hutama Karya (HK) Endurance Challenge bersepeda melintasi Kota Tua Ampenan, di Mataram, NTB, Minggu (17/10/2021). Triathlon HK Endurance Challenge yang diikuti oleh 100 orang peserta tersebut mengambil posisi start di Gili Air yang seluruh peserta berenang sepanjang 2 kilometer menuju Pantai Sire selanjutnya atlet bersepeda sejauh 100 kilometer menuju kawasan KEK Mandalika dan berlari 20 kilometer mengitari kawasan Mandalika dan sirkuit Mandalika. - Antara/Ahmad Subaidi
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM - Nusa Tenggara Barat berharap sektor pariwisata bergeliat melalui event internasional yang digelar di kawasan Mandalika.

Mandalika akan menggelar event internasional seperti World Superbike pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022. Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi menjelaskan event internasional tersebut akan menarik orang berkunjung ke NTB.

"Seperti ajang World Superbike ditargetkan mendatangkan 25.000 orang penonton, penonton tersebut tentunya tidak hanya berkunjung ke Mandalika, tetapi juga ke destinasi wisata lainnya maupun ke desa wisata. Desa wisata juga sedang berbenah menyambut event-event tersebut," jelas Yusron kepada Bisnis, Senin (18/10/2021).

Data Badan Pusat Statistik (BPS) NTB menyebutkan geliat pariwisata NTB masih stagnan hingga periode Agustus 2021. Tingkat Penghunian Kamar (TPK) NTB pada Agustus 2021 sejumlah 25,38 persen atau turun 0,87 persen dibandingkan Juli (M to M) dengan TPK 26,25 persen.

Sebelum ajang besar seperti World Superbike, NTB telah melakukan uji coba event internasional pertama untuk pertama kalinya yaitu trialthon Hutama Karya Endurance Chalenge (HKUC) yang sukses digelar pada 15 hingga 17 Oktober 2021. "Event HKUC menjadi gambaran kesiapan kita menggelar event internasional," ujar Yusron.

Pemprov NTB juga terus menggenjot vaksinasi sebagai salah satu syarat terselenggaranya event internasional. Hingga Minggu (17/10/2021), jumlah vaksinasi NTB mencapai 2,02 juta dosis atau 51 persen. Vaksinasi di sekitar kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah event-event internasional sudah mencapai 73,45 persen. (K48)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntb mandalika
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top