Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shopee dan Kodam IX Udayana Bangun Pompa Air di NTT

Pompa air dibangun di beberapa desa di NTT yang mengalami krisis air karena kemarau.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  01:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee bersama Kodam IX Udayana membangun pompa air di beberapa titik di NTT.

Hal itu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengalami krisis akibat kemarau.

"Salah satu misi Shopee di Tanah Air adalah membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi sehari-hari terutama kebutuhan dasar seperti air bersih," ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam keterangan tertulis, Senin (22/3/2021).

Dia berharap, dengan terpenuhinya kebutuhan sumber air bersih, warga di NTT semakin dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan lainnya, seperti sistem irigasi dan pengairan perkebunan yang lebih baik serta untuk pemeliharaan hewan ternak.

Adapun, pompa air tersebut dibangun di beberapa titik desa antara lain Desa Toi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Desa Watunggene Kabupaten Manggarai, Desa Sadi di Kabupaten Belu, Desa Pana di Kabupaten TTS, dan Desa Dafala Kabupaten Belu.

Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi dukungan dari Shopee Indonesia atas pembangunan pompa air di beberapa titik desa terdampak kemarau panjang.

"Inisiasi ini telah disambut dengan baik oleh tim Shopee dan kami telah melakukan berbagai proses pembangunan pompa air bersama, langsung di NTT," kata Maruli.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt air bersih pompa air
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top