Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Raya Nyepi, Jasa Marga Tutup Sementara Tol Bali Mandara

Jasa Marga akan menutup sementara jalan tol Bali Mandara selama 32 jam untuk menyambut Hari Raya Nyepi.
Jalan tol Bali Mandara/Antara/Fikri Yusuf
Jalan tol Bali Mandara/Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasamarga Bali Tol (JBT) akan menutup sementara operasional Jalan Tol Bali Mandara saat Hari Raya Nyepi tahun Saka 1943.

Penutupan jalan tol yang menghubungkan Kota Denpasar-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung itu akan dilakukan selama 32 jam, mulai hari Sabtu (13/3) pukul 23.00 Wita dan akan dibuka kembali pada hari Senin (15/3) pada pukul 07.00 WITA.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menghormati Hari Nyepi yang dirayakan umat Hindu di Bali, kami PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan lokal salah satunya dengan menutup sementara Jalan Tol Bali Mandara secara keseluruhan," kata Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, Sabtu (13/3/2021).

Ketut mengatakan penutupan sementara jalan tol itu juga dilakukan dengan memperhatikan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/15191/PK/BKD, tanggal 3 November 2020, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2021.

Selama Hari Raya Nyepi, umat Hindu menjalani Catur Brata penyepian yang dengan empat pantangan yaitu Amati Karya (tidak bekerja), Amati Geni (tidak menyalakan api), Amati Lelungan (tidak bepergian), dan Amati Lelanguan (tidak bersenang-senang).

"Kami atas nama seluruh jajaran komisaris, direksi, dan karyawan PT Jasamarga Bali Tol juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1943 kepada seluruh umat yang merayakan," katanya.

Selain Jalan Tol Bali Mandara, saat Hari Raya Nyepi pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali juga akan menutup operasional sementara selama 24 jam mulai Minggu (14/3) pukul 06.00 WITA hingga Senin (15/3) pukul 06.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler