Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Master Plan Sandiaga Uno untuk Pariwisata Ubud Bali

Sandiaga Uno memiliki misi khusus untuk pengembangan pariwisata di wilayah Ubud, Bali.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  20:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali, Minggu (27/12 - 2020). / Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Bali, Minggu (27/12 - 2020). / Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama stakeholders terkait tengah merancang master plan pariwisata Ubud, Bali, berbasis adat dan budaya Pulau Dewata. 

Sandiaga mengatakan Ubud merupakan masa lalu dan masa depan pariwisata berbasis budaya di Pulau Dewata. Lokasi itu memiliki kearifan lokal serta adatnya yang masih kental sehingga akan dipastikan menjadi landasan pariwisata dan ekonomi kreatif.  

"Besarnya keharusan kita bersama untuk menjaga kebudayaan dalam bingkai kekinian jadi itu yang tadi disampaikan dengan tradisi yang sudah modern ini," tuturnya pada, Jumat (29/1/2021).

Dengan konsep ini, pihaknya memiliki keyakinan tinggi terhadap pemulihan pariwisata Bali khususnya di Ubud. Adapun, bentuk nyata dari program ini salah satunya dengan membuat program #BeliKreatifUbud. 

Program ini, lanjut dia, akan dilakukan setelah program #BeliKreatifToba pada Februari 2021 telah berjalan. "Ditengah pandemi yang menghantam sektor pariwisata, ini program akselerasi program digital kami.”

Untuk mengenal Ubud lebih dalam lagi, Sandiaga memastikan akan tinggal selama beberapa hari di Ubud saat berkantor di Bali kembali.  

"Saya juga sudah berjanji dengan pak Wagub akan tinggal di sini beberapa hari untuk lebih mengenal Ubud lebih jauh," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali pariwisata sandiaga uno
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top