Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Bali Apresiasi Sandiaga Berkantor di Bali

Sandiaga bukan orang pertama yang datang ke Bali saat ekonominya terpuruk karena Menparekraf RI sebelumnya Arif Yahya juga pernah berkantor di Bali.  
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  15:08 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster dalam Rapat Koordinasi Persiapan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. - Antara
Gubernur Bali Wayan Koster dalam Rapat Koordinasi Persiapan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. - Antara

Bisnis.com, DENPASAR – Gubernur Bali I Wayan Koster memberi tanggapan atas keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno untuk berkantor di Bali.  

Menurutnya, saat ini urusan yang lebih penting mengenai bagaimana agar pandemi Covid-19 pulih dan ekonomi Bali dapat bangkit kembali melalui sektor pariwisata.

"Soal Sandiaga ngantor di Bali,  bukan itu urusannya, tapi bagaimana pandemi ini berakhir dan pariwisata akan pulih," tuturnya, Jumat, (29/1/2021).

Meski diakui Koster, kedatangan Sandiaga ke Pulau Dewata tanpa adanya koordinasi dengan pemerintah provinsi, namun dia turut memberi apresiasi atas perhatian Menparekraf terhadap Bali.  

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menuturkan kehadiran Sandiaga akan memberi pengaruh besar terhadap Bali, terlebih dengan latar belakangnya sebagai pengusaha akan menginspirasi pengusaha lainnya untuk bekerja dari pulau ini.  

"Saya melihat dari dimensi beliau kan pengusaha, beliau akan menginspirasi semua pengusaha untuk datang ke Bali," tambahnya.  

Dari sisi lain, Cok Ace menyebutkan bahwa pemerintah pusat memang memberi perhatian khusus kepada Pulau ini. 

Menurutnya, Sandiaga bukan orang pertama yang datang ke Bali saat ekonominya terpuruk. Seperti Arif Yahya Menparekraf RI sebelumnya juga pernah berkantor di Bali.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sandiaga uno pariwisata bali
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top