Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WN Belarusia Dideportasi Akibat Menjual Sampo di Bali

Pendeportasian ini dilaksanakan berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat mengenai pasangan Volha Kobets (Pr) yang dibantu oleh suaminya Siarhei Bautrukevich (Lk) terindikasi telah memproduksi, mempromosikan, serta memasarkan produk natural tersebut.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:54 WIB
Pendeportasian WN Belarusia oleh Tim Inteldakim Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja.
Pendeportasian WN Belarusia oleh Tim Inteldakim Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja.

Bisnis.com, DENPASAR - Tim Inteldakim Kantor Imigrasi kelas II TPI Singaraja mendeportasi pasangan Warga Negara Belarusia karena menjual produk-produk natural seperti sabun, sampo, dan tooth powder di kawasan Amed, Karangasem Bali.

Adapun pendeportasian ini dilaksanakan pada Selasa (26/1/2021) pukul 21.40 WIB melalui Bandar Udara Internasional Soekarno - Hatta dengan penerbangan Turkish Airlines TK-57 (Jakarta-Istanbul) dengan tujuan akhir Minsk, Belarusia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Jamaruli Manihuruk menuturkan pendeportasian ini dilaksanakan berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat mengenai pasangan Volha Kobets (Pr) yang dibantu oleh suaminya Siarhei Bautrukevich (Lk) terindikasi telah memproduksi, mempromosikan, serta memasarkan produk natural tersebut.

"Mereka dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian Pendeportasian karena telah melakukan perbuatan pelanggaran keimigrasian sesuai dengan Pasal 75 ayat (1) Undang - Undang No. 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian, dan kembali ke negaranya beserta kedua orang putra yang berusia 4 tahun dan 1 tahun," tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (27/1/2021).

Menurut Jamaruli pelaksanaan pengawasan keberangkatan terhadap yang bersangkutan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Diharapkan dengan adanya tindakan administratif keimigrasian ini dijadikan sebagai bentuk nyata penegakan hukum keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali imigrasi
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top