Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPD Bali Meraih Tiga Penghargaan Sekaligus dari Bank Indonesia

Saat ini jumlah merchant QRIS dari BPD Bali telah mencapai 10.000 lebih.
Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma (tengah)  menerima BI award dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali (kanan)  dan dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kiri).
Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma (tengah) menerima BI award dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali (kanan) dan dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kiri).

Bisnis.com, DENPASAR - Bank Pembangunan Daerah Bali meraih tiga penghargaan sekaligus dari Bank Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut yakni sebagai Mitra Kerja Terbaik Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Kategori PJSP Teraktif dalam Implementasi QRIS, Bank Pendukung UMKM Terbaik Bank BUKU 1 dan BUKU 2, serta Peserta Sistem BI – RTGS dan BI – SSSS Terbaik Bank BUKU 1 dan BUKU 2.

Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan penghargaan yang diperoleh ini tentu melalui proses yang tidak mudah, diperlukan sistem tata kelola yang harus selalu diperbaiki. Hingga akhir 2020 ini, BPD Bali telah memperoleh 24 penghargaan dari berbagai institusi kredibel dan independen, serta melalui proses seleksi yang ketat.

"Selain tata kelola, proses bisnis juga harus lebih ditingkatkan," tuturnya, Kamis (3/12/2020).

Sementara itu, Sudharma mengungkapkan saat ini jumlah merchant QRIS dari BPD Bali telah mencapai 10.000 lebih. Menurutnya, penggunaan transaksi non tunai bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Selain BPD Bali, KPw Bank Indonesia Bali turut memberikan penghargaan kepada 11 mitra kerja baik di lingkungan pemerintah provinsi, instansi perwakilan pemerintah pusat, kabupaten/kota, perbankan, maupun media dan dunia usaha.

Award yang diberikan terdiri atas kategori TPID, Dinas Provinsi, Instansi Vertikal, BUMN, Liaison, Survey, UMKM, Media, Operasional KUPVA BB Terbaik, Implementasi QRIS Teraktif, Bank Teraktif dalam Distribusi UPK75, serta Bank Pelayanan Kas Terbaik

"Pemberian award ini merupakan apresiasi kepada stakeholders yang telah mendukung dalam pelaksanaan fungsi dan tugas Bank Indonesia sehingga dengan keterbatasan kondisi 2020,” tutur Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho.

Pertemuan Bank Indonesia 2020 diselenggarakan dalam rangka evaluasi kinerja ekonomi tahun 2020 serta penyampaian prospek ekonomi dan arah kebijakan Bank Indonesia yang dirangkum dalam tema Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Luh Putu Sugiari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper