Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Listrik di Amfoang Selatan dan Tengah Kini Menyala 24 Jam

Untuk menghadirkan listrik 24 jam tersebut, PLN membangun jaringan tegangan rendah 25,11 kms, jaringan tegangan menengah 28,21 kms, dan 7 gardu dengan total kapasitas 350 kVA.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  10:17 WIB
Ilustrasi: Pekerja memperbaiki jaringan listrik PLN. - Bloomberg/Dimas Ardian
Ilustrasi: Pekerja memperbaiki jaringan listrik PLN. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA — Aktivitas ekonomi warga dari delapan desa di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang meningkat seiring listrik nyala 24 jam.

Sebelumnya, masyarakat di Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah hanya menikmati listrik selama 12 jam dengan kapasitas 245 kW yang disuplai dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Lelogama.

Saat ini, dengan tersambungnya interkoneksi sistem Takari—Lelogama, masyarakat dapat menikmati listrik selama 24 jam penuh.

Untuk menghadirkan listrik 24 jam tersebut, PLN membangun jaringan tegangan rendah sepanjang 25,11 kilometer sirkuit, jaringan tegangan menengah sepanjang 28,21 kms, dan 7 buah gardu dengan total kapasitas 350 kiloVolt Ampere.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko mengatakan bahwa letak geografis di Kabupaten Kupang cukup menantang. Namun, dengan semangat dan tekad yang kuat untuk melistriki hingga pelosok negeri, PLN berhasil merealisasikan peningkatan pola layanan dari 12 jam menjadi 24 jam kepada warga di dua kecamatan dan pembangunan jaringan listrik baru.

“Semoga dengan hadirnya listrik dapat meningkatkan roda perekonomian seperti UMKM, kerajinan, kios, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat,” kata Jatmiko melalui siaran pers PLN, Senin (19/10/2020)

Setelah sistem isolated Lelogama tersambung dengan jaringan 20 kV Sistem Timor, maka mesin pembangkit PLTD Lelogama tidak dioperasikan kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik ntt
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top