Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenaker Adakan Rapid Test Gratis bagi Pekerja Sektor Pariwisata Bali

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi tenaga kerja melalui upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 12 September 2020  |  08:27 WIB
Kegiatan rapid test untuk tenaga kerja Kemenaker.
Kegiatan rapid test untuk tenaga kerja Kemenaker.

Bisnis.com, DENPASAR - Dalam rangkaian Festival Tenaga Kerja 2020 oleh Kementerian Tenagakerja Republik Indonesia yang akan dilaksanakan hingga 13 September 2020, Kemenaker RI kembali menggelar tes rapid gratis bagi sejumlah 500 orang tenaga kerja sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Tes rapid yang bertempat di depan Starbuck Coffee Mercure, Kuta Beach Hotel, Jl. Pantai Kuta, Tuban, Kuta, Kab. Badung ini akan berlangsung dari Jumat (11/09/2020) hingga Sabtu (12/09/2020).

Kegiatan dihadiri Plt. Dirjen Bina Pengawasan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Iswandi Hari dan melibatkan sebanyak 6 orang petugas kesehatan.

“Kegiatan pelaksanaan rapid test bagi pekerja pariwisata di Bali merupakan yang kedua setelah Agustus 2020 diadakan kegiatan serupa,” tuturnya.

Iswandi menekankan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi tenaga kerja melalui upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui, tes rapid dapat menjadi salah satu indikator penyebaran Covid-19, sehingga perlu dilakukan bagi komunitas tenaga kerja sektor pariwisata,” jelas Iswandi.

Dalam kegiatan tes rapid, para peserta diminta untuk mengisi formulir pendaftaran, menyerahkannya ke petugas, serta melaksanakan pengambilan sampel darah. Untuk mempersingkat waktu dan menghindari kerumunan, hasil tes kemudian akan dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top