Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

NTT Perlu Modernisasi dalam Proses Pembangunan

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan modernisasi pembangunan ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 April 2020  |  16:43 WIB
Wisatawan mengabadikan matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang terus dikembangkan dalam pembangunan NTT./Antara - Indrianto Eko Suwarso
Wisatawan mengabadikan matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang terus dikembangkan dalam pembangunan NTT./Antara - Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan modernisasi pembangunan ekonomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Hal itu disampaikannya kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020 melalui video conference di Kupang, NTT, pda Selasa (21/4/2020).

Melalui keterangan tertulis Pemprov NTT, dia juga optimistis bahwa pandemi virus corona jenis baru Covid-19 segera teratasi.

"Kita semua tetap berharap dan yakin bahwa mampu mengatasi masalah ini dengan baik karena kita memiliki keyakinan, kecerdasan, dan daya tahan yang kuat, sehingga mampu mengatasi masalah ini dengan baik," kata Viktor.

Menurut dia, pemerintah sedang berupaya memperbaharui perjalanan pembangunan NTT menuju pada perubahan yang cepat terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

"Prinsip pembangunan itu harus terjadi moderenisasi apabila dalam pembangunan perencanaan tidak ada moderenisasi, pembangunan menjadi gagal," tegas Viktor.

Tujuan pembangunan, ujarnya, adalah kesejahteraan sehingga diperlukan desain pembangunan yang dilakukan secara cerdas demi terwujudnya pembangunan yang baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Apabila perencanaan yang baik tidak dapat dikerjakan dengan benar, kita hanya menempatkan perencanaan yang baik pada ruang–ruang sepi yang tertutup dan kemiskinan tetap marajela di Provinsi NTT," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata ntt

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top