Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Warga Jembrana Positif Corona

Satu orang PDP ada hubungan keluarga dengan pasien yang positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2020  |  14:39 WIB
Tes swab untuk memeriksa virus corona (Covid-19) di rongga hidung. - Istimewa
Tes swab untuk memeriksa virus corona (Covid-19) di rongga hidung. - Istimewa

Bisnis.com, NEGARA - Dua warga Kabupaten Jembrana, Bali, dinyatakan positif terserang Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Negara.

"Kedua pasien yang dinyatakan positif tersebut kondisinya stabil. Tim medis terus berusaha agar keduanya sembuh," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana I Gusti Agung Arisantha di Negara, Senin (6/4/2020).

Menurut dia, kedua orang tersebut tertular virus corona saat berada di luar Bali. "Satu sepulang kerja dari luar negeri, dan satu lagi ada riwayat perjalanan ke daerah zona merah di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Negara juga menjadi tempat perawatan dua pasien dalam pengawasan (PDP).

"Satu orang PDP ada hubungan keluarga dengan pasien yang positif Covid-19, dari rapid test (pemeriksaan cepat) terindikasi positif," katanya.

Menurut dia, pasien positif Covid-19 dan PDP yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Negara semuanya dalam kondisi baik, tidak ada yang sakit.

Ia menjelaskan pula bahwa di Kabupaten Jembrana ada 95 orang dalam pemantauan (ODP) yang melakukan isolasi mandiri, 31 di antaranya sudah selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Dari 31 orang yang sudah menyelesaikan isolasi mandiri tersebut, kondisinya sehat semua. Kami masih memantau sisa ODP yang masih melakukan isolasi mandiri," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top