Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangkal Corona, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terapkan Online Customer Service

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai terapkan layanan Online Customer Service sebagai bentuk upaya social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.
Luh Putu Sugiari
Luh Putu Sugiari - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  14:53 WIB
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa
PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai terapkan layanan Online Customer Service sebagai bentuk upaya social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menyampaikan bahwa penyediaan layanan Online Customer Service ini merupakan salah satu upaya penerapan upaya social distancing dan physical distancing di lingkungan bandara udara.

“Online Customer Service ini merupakan implementasi dari upaya social distancing dan physical distancing dalam upaya meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan bandar udara," kata Herry, Senin (30/03/2020).

Mekanisme dari layanan ini, imbuhnya, sama halnya seperti operasional customer service seperti biasanya. Namun, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka secara langsung oleh petugas kami, melainkan dengan interaksi melalui layar yang disediakan di customer service counter.

Dia menuturkan petugas customer service yang semula bertugas memberikan layanan informasi kepada pengguna jasa bandar udara di gerai customer service, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC) dengan layanan yang dioperasikan berbasis teleconference.

“Saat ini, layanan Online Customer Service telah tersedia di lima titik di terminal penumpang, yaitu pada lobi Terminal Keberangkatan Internasional, lobi Terminal Kedatangan Internasional, ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional, area check-in counter Terminal Keberangkatan Domestik, serta ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik,” tuturnya.

Dengan penerapan layanan ini, pihak bandara berharap dapat membantu memberikan kemudahan bagi para penumpang dalam menggunakan layanan, sehingga disediakan pula panduan penggunaan layanan pada layar monitor TV yang berada di gerai customer service.

“Dengan adanya layanan ini, kami selaku pengelola bandara berharap seluruh pengguna jasa dapat lebih merasa aman dan nyaman, serta tanpa mengurangi kualitas layanan," tambahnya.

Di sisi lain, Dia tetap menghimbau kepada seluruh pengguna jasa bandara untuk mengikuti aturan yang ada guna pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menerapkan social distancing dan physical distancing di area bandar udara, penggunaan hand sanitizer, serta penerapan pola hidup bersih demi keamanan dan kenyamanan bersama

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara ngurah rai Virus Corona covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top