Begini Sepinya Pantai Kuta Pascaimbauan Penutupan Kawasan Wisata

Seharusnya suasana Pantai Kuta saat ini ramai oleh wisatawan dan umat Hindu bersembahyang menjelang Hari Raya Nyepi. 
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  14:40 WIB
Begini Sepinya Pantai Kuta Pascaimbauan Penutupan Kawasan Wisata
Situasi di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (22/3/2020) - Bisnis/Feri Kristianto.

Bisnis.com, DENPASAR - Imbauan agar masyarakat Bali tetap di rumah guna menekan penyebaran virus corona (Covid - 19) membuat lokasi wisata Pantai Kuta terlihat lengang.

Pantauan Bisnis, di sepanjang Pantai Kuta, Kabupaten Badung yang biasanya ramai sepanjang hari oleh wisatawan maupun pedagang. Kini, pedagang dan wisatawan tidak tampak di pantai yang menjadi idola turis lokal dan asing tersebut.

Masih terlihat ada orang, tetapi jumlahnya hanya segelintir orang. Jalanan di sepanjang Pantai Kuta juga terlihat lengang, meskipun sejumlah hotel dan pertokoan masih ada yang beroperasi normal tetapi tidak ada pengunjung.

"Sudah hampir satu jam disini, sepi sekali. Suasananya hening padahal biasanya ramai," tutur Ayu Eka, salah seorang jurnalis media lokal yang ditemui di lokasi, Minggu (22/3/2020).

Pantai Kuta, Bali

Sudut lain yang tampak lengang di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (22/3/2020)/Bisnis-Feri Kristianto.

Berdasarkan pantauan Bisnis, suasana sepi ini mulai berlangsung pada pertengahan minggu lalu dan puncaknya pada Sabtu (21/3/2020).

Seharusnya suasana Pantai Kuta saat ini ramai oleh wisatawan dan umat Hindu bersembahyang menjelang Hari Raya Nyepi. Umat Hindu setiap tahun selalu melakukan persembahyangan di Pantai Kuta untuk menyambut Hari Raya Nyepi.

Pantai Kuta Bali

Suasana di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (22/3/2020)/Bisnis-Feri Kristianto.

Alhasil setiap tahun khususnya menjelang Nyepi, Pantai Kuta selalu ramai. Kini, paska keluarnya imbauan dari pemerintah pusat dan daerah untuk tidak keluar membuat pantai ini sepi. Ditambah lagi keputusan gubernur Bali agar bupati dan walikota menutup objek wisata sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, Virus Corona, pantai kuta

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top