Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UC Silver Luncurkan Program Silver Class

UC Silver Gold, produsen kerajinan perak asal Gianyar, meluncurkan program wisata silver class bagi masyarakat umum hingga wisatawan yang ingin belajar merasakan sensasi membuat produk berbahan perak.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  13:41 WIB
Salah satu bentuk motif yang akan digunakan saat Silver Class di UC SIlver
Salah satu bentuk motif yang akan digunakan saat Silver Class di UC SIlver

Bisnis.com, DENPASAR—UC Silver Gold, produsen kerajinan perak asal Gianyar, meluncurkan program wisata silver class bagi masyarakat umum hingga wisatawan yang ingin belajar merasakan sensasi membuat produk berbahan perak.

Program ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merancang kerajinan perak dan sekaligus membawa pulang souvenir perak hasil karya sendiri.

Direktur Marketing UC Group Company Arya P. Sutedja mengharapkan program ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan dan masyarakat umum.

“Kalau selama ini hanya melihat-lihat saja produk, dari program silver class ini semoga bisa memberikan nilai tambah bagi pengunjung,” jelasnya di sela-sela soft launching “Experience The Unforgettable Silver Jewelry Making With UC Silver Gold, di Gianyar, pada akhir pekan ini.

Arya menyatakan silver class akan dibuat berbeda dengan program sejenis di tempat lain. Dia menegaskan akan memberikan pengalaman berbeda bagi mereka yang mengikuti program yang rencananya baru akan mulai dijual untuk umum pada November 2019 tersebut.

Kedepannya nanti silver class ini dijual harga per paket mulai Rp650.000 per orang. Peserta akan mendapatkan perhiasan silver yang sudah dibuatnya tersebut, coffee break / paket makan siang, sertifikat dan foto souvenir.

Durasi mengikuti kegiatan silver class ini, selama 4 jam, sudah termasuk jam istirahat untuk menikmati makan siang / coffee break.

Saat mengikuti kegiatan silver class, boleh memilih motif sweet dragonfly untuk dijadikan liontin atau pin, sehingga yang nantinya akan mengikuti program silver class ini bisa menentukan pilihannya sendiri. Motif sweet dragonfly adalah merk dagang UC Silver Gold secara resmi.

Adapun dalam silver class, peserta akan melewati beberapa proses tahapan yaitu, membentuk kawat menjadi hiasan untuk ornamen sayap sweet dragonfly.

Kemudian menempelkan ornamen yang telah dibuat dengan menggunakan lem yang terbuat dari buah piling-piling. Tahap selanjutnya, menempelkan bola-bola jawan di bagian ornamen yang sudah dihiasi dengan ornamen kawat.

Selanjutnya, menabur serbuk perak yang sudah dicampur air menggunakan kuas yang kemudian dioleskan ke bagian ornamen sayap. Kemudian lanjut ke proses soldering yang di akhiri dengan proses polishing & finishing menggunakan foredom.

Selama proses berjalan, peserta akan didampingi oleh staff UC Silver Gold dalam setiap tahapan prosesnya, sehingga memudahkan bagi para partisipan untuk melakukan interaksi atau tanya jawab terkait proses pembuatan silver tersebut. Model perhiasan yang akan dipakai dalam kegiatan silver class ini yaitu Sweet Dragonfly.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perak bali
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top