Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UC Silver & Gold Rilis Patung Naga Perak Terbesar di Indonesia

UC Silver & Gold, galeri perhiasan di Bali, akhirnya merilis sebuah patung naga perak terbesar di Indonesia bernama Naga Sanga Amurwabhumi yang telah dibangun selama lima tahun oleh seniman sekaligus pendiri perusahaan I Nyoman Eriawan.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 12 November 2018  |  17:20 WIB
Konferensi Pers UC Silver & Gold terkait peluncuran patung naga perak terbesar di Indonesia, Senin (12/11/2018) - Ni Putu Eka Wiratmini
Konferensi Pers UC Silver & Gold terkait peluncuran patung naga perak terbesar di Indonesia, Senin (12/11/2018) - Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, GIANYAR -- UC Silver & Gold, galeri perhiasan di Bali, akhirnya merilis sebuah patung naga perak terbesar di Indonesia bernama Naga Sanga Amurwabhumi yang telah dibangun selama lima tahun oleh seniman sekaligus pendiri perusahaan I Nyoman Eriawan. 

Patung Naga Sanga Amurwabhumi telah terdaftar di Museum Rekor Indonesia dan akan didaftarkan di Guiness World Records untuk pemecahan rekor sebagai patung naga perak terbesar yang terbuat dari Perak Murni.

Dalam pembuatannya I Nyoman Eriawan bekerja bersama 25 seniman muda Bali.

Para seniman ini menerapkan teknik mematung secara tradisional untuk membentuk perak yang seberat 720 kilogram menjadi naga sepanjang 20 meter serta lebar dan tinggi masing-masing sebesar 1,8 meter. Patung juga berhiaskan batu mulia untuk semakin membuatnya terlihat megah. 

Pendiri UC Silver & Gold sekaligus seniman I Nyoman Eriawan mengatakan dirinya memang sangat mengangumi karakteristik naga. 

Naga Sang Amurwabhumi memiliki arti sembilan naga yang melambangkan arah mata angin. Kehadiran patung ini menambah koleksi patung naga milik UC Silver & Gold yang bertema "Warisan Kami".

Menurutnya,  dalam pembuatan naga, perak yang digunakan hampir mendekati murni karena hampir tidak menggunakan campuran bahan lain seperti tembaga. 

"Hasil karya ini supaya bisa dinikmati dari seni, makna, dan filosofinya. Patung ini bermakna keseimbangan untuk mencapai kekuatan, kemakmuran, dan kesejahteraan," katanya, Senin (12/11/2018).

Direktur Pemasaran UC Silver & Gold Arya Sutedja mengatakan hadirnya patung ini membuktikan bahwa pihaknya tidak hanya fokus dalam berbisnis. Melainkan, juga ikut mempromosikan keunikan, keindahan, kompleksitas desain, dan filosofi tradisional Bali khususnya dalam seni pahat. 

"Kami berharap karya seni patung ini dapat mengingatkan generasi muda Bali untuk menghargai, mengagumi, dan bangga dengan seni mereka sendiri," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali patung
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top