Seres Hotels dan Sens Ubud Gandeng WorldHotels Perluas Jaringan

Kerja sama ini memungkinkan Seres Hotels and Resort dan Sens Hotel Spa and Conference masuk dalam jaringan WorldHotels.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  13:44 WIB
Seres Hotels dan Sens Ubud Gandeng WorldHotels Perluas Jaringan
(Dari kiri ke kanan) Director of Operations and GM SereS Springs Resort & Spa I Nyoman Prabawa, Regional VP Hotel Development Asia Pasific WorldHotelsJames Koh, dan GM SenS Hotel & Spa Conference, Ubud Sven Remo saat pengumuman kerja sama di Ubud, Bali. - Istimewa

Bisnis.com, DENPASAR -- Jaringan hotel asal Jerman, WorldHotels, meramaikan persaingan bisnis hotel di Tanah Air dengan menggandeng dua hotel di Ubud,  Bali yakni Seres Hotels and Resort dan Sens Hotel Spa and Conference.
 
Kerja sama ini memungkinkan kedua hotel untuk masuk dalam jaringan WorldHotels dan bagian dari BWH Hotel Group, yang memiliki lebih dari 300 hotel kelas atas dan hotel independen mewah di lebih dari 250 negara. Kedua hotel ini juga menjadi properti pertama yang bekerja sama dengan WorldHotels di Bali.
 
Regional Vice President Hotel Development Asia Pasific of WorldHotels James Koh menuturkan kerja sama ini tidak otomatis membuat manajemen kedua hotel ditangani oleh jaringannya. Menurutnya, kerja sama yang dijalin terkait dengan sistem integrasi sistem operasi penjualan akomodasi kedua hotel.

WorldHotels ditunjang 30 kantor penjualan regional yang tersebar di seluruh dunia.
 
"Siapa yang tidak kenal dengan Bali sebagai destinasi pariwisata terkenal dunia? Ini menjadi alasan kami, selain juga karena destinasi Ubud," ujar Koh di Ubud, awal pekan ini.
 
SereS Springs Resort & Spa, Singakerta adalah resor bebas asap rokok yang berada di Desa Singakerta, hanya 4,5 kilometer (km) dari selatan Ubud atau sekitar 10 menit berkendara, dan terletak di sepanjang Sungai Wos. Dengan pemandangan sawah yang indah, resor ini terdiri dari 44 deluxe rooms, 16 deluxe premium rooms dengan Ofuro tub, dan 20 private villa yang masing-masing memiliki kolam renang. 
 
Adapun SenS Hotel & Spa + Conference, Ubud merupakan sister company Seres Hotel. Hotel bintang 4 ini berlokasi di Peliatan, Ubud.
 
Direktur Operasional dan GM Seres Springs Resort & Spa I Nyoman Prabawa mengungkapkan kerja sama ini memberikan keuntungan bagi hotelnya untuk terintegrasi. Dia menegaskan WorldHotels memberikan kebebasan bagi manajemen untuk tetap mengadopsi nilai-nilai yang sudah dimiliki hotel.
 
"Kami sangat menantikan bekerja sama dengan WorldHotels, karena kami memiliki tujuan untuk memperluas jaringan kami di Bali dan seluruh Indonesia yang tentunya akan tetap dan terus memberikan pengalaman dan pelayanan luar biasa untuk setiap tamu di hotel kami," tutur Prabawa.
 
GM SenS Hotel & Spa + Conference, Ubud Sven Remo mengakui alasan pihaknya bersedia kerjasama karena WorldHotels tetap memberikan manajemen lama mengoperasikan.
 
"Itu juga yang menjadi pertimbangan bagi kami untuk bekerja sama. Mereka masih tetap menghormati nilai-nilai kearifan lokal," ucapnya.

Remo menegaskan  lokasi yang ideal menjadikan Sens Hotel sebagai tempat favorit bagi wisatawan maupun tamu yang ingin menyelenggarakan meeting atau conference di Ubud. Selain itu, tourist attraction, tempat-tempat wisata, toko suvenir dan oleh-oleh dapat ditempuh dengan berjalan kaki karena sangat dekat dengan hotel ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, bali

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top