Jelang Lebaran, Mandiri Bali-Nusra Siapkan Rp1,1 Triliun

Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menyiapkan dana Rp 1,1 triliun untuk kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2019.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  17:00 WIB
Jelang Lebaran, Mandiri Bali-Nusra Siapkan Rp1,1 Triliun
Karyawati Bank Mandiri menghitung mata uang dolar AS dan rupiah - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, DENPASAR-- Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menyiapkan dana Rp 1,1 triliun untuk kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2019.

Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara  Rully Setiawan mengatakan persiapan uang tunai tersebut untuk Wilayah Bali Rp665 miliar, Mataram Rp382 miliar, dan Kupang Rp50 miliar.

“Uang tunai ini sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Besarannya hampir sama dengan lebaran tahun lalu,” katanya, Senin (27/5/2019) malam.

Menurut Rully telah disiapkan pula lokasi penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H. 

Lokasi penukaran UPK itu disiapkan pada  13-31 Mei 2019 secara bergiliran. Adapun titik lokasi tempat penukaran uang adalah Lapangan Bajrasandhi Renon (Area Denpasar),

Taman Sangkareang, Lanud Rembiga dan Taman Malomba (Area Mataram), serta Lantamal Tenau dan di Eks Kantor Bupati Kupang (Area Kupang). Selain itu ada pula kegiatan serupa yang digelar bersama Bank Indonesia dan industri perbankan. 

"Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri, misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman," katanya.

Ia menebut telah disiapkan uang kecil pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 di setiap titik penukaran per hari. 

Untuk kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, Bank Mandiri Regional XI bali dan Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas sebanyak 29 Cabang, untuk Area Denpasar dan Kuta ada 20 Cabang yang akan beroperasi melayani transaksi perbankan terbatas yaitu, Denpasar Veteran, Singaraja, Gajah Mada, Teuku Umar, Udayana, Renon, Gatot Subroto, Celuk, Sanur, WR Supratman, Mahendradata, Gatsu Barat, Kuta Raya, Nusa Dua, Legian, Dalung, Kerobokan, Sunset Road, Tabanan Kediri dan Dewi Sri.

Sedangkan untuk Area Mataram ada 4 Cabang yaitu Cabang Gde Ngurah, Cakranegara, Sumbawa dan Bima dan Area Kupang ada 5 Cabang yaitu Kupang Urip Sumoharjo, M. Hatta,  Atambua, Maumere dan Ruteng. 

Rully menambahkan untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, Bank Mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas selama libur Lebaran yaitu periode 1-7 Juni 2019 sebanyak 29 Cabang yang tersebar di Bali, NTB dan NTT (naik 61% dari tahun 2018 yg hanya 18 cabang).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, Mudik Lebaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top