Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski Minim Dukungan Pemda, Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2019 Sukses

Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2019 sukses digelar pada 26 Januari 2019.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 27 Januari 2019  |  14:36 WIB
Paradila Annisa Saphira (tengah) asal Sumbawa Besar sebagai Puteri Indonesia NTB 2019 bersama Sherly Anastesia asal Kota Bima yang menjadi Runner Up II dan Syarifa Fahrani asal Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi Runner Up I.
Paradila Annisa Saphira (tengah) asal Sumbawa Besar sebagai Puteri Indonesia NTB 2019 bersama Sherly Anastesia asal Kota Bima yang menjadi Runner Up II dan Syarifa Fahrani asal Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi Runner Up I.

Bisnis.com, LOMBOK BARAT -- Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2019 sukses digelar pada 26 Januari 2019. 

Ajang yang digelar di Wyndham Sundancer Resort Sekotong ini menobatkan Paradila Annisa Saphira asal Sumbawa Besar sebagai Puteri Indonesia NTB 2019. 

Dila berhasil menjadi pemenang setelah masuk dalam tiga besar bersama Sherly Anastesia asal Kota Bima yang menjadi Runner Up II dan Syarifa Fahrani asal Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi Runner Up I. 

Gadis kelahiran 27 Oktober 1996 ini merupakan anak dari pasangan Saiful Anwar dan Purnama Endah. Saat ini, Dila berstatus sebagai mahasiswi kedokteran gigi semester 8 di sebuah universitas swasta di Yogyakarta.

Dengan mendapatkan peran baru sebagai Puteri Indonesia NTB, Dila mengaku harus ada sesuatu yang dikorbankan. 

"Saya berusaha untuk membawa prestasi yang baru untuk NTB dan saya akan berusaha keras sebagai duta NTB untuk mengenalkan NTB," ujar Dila saat ditemui usai penobatan Puteri Indonesia NTB 2019 di Sekotong, Lombok Barat, Sabtu (26/1/2019) malam. 

Senior Corporate Communication Mustika Ratu Mega Angkasa mengatakan cukup sulit untuk memilih kandidat jika hanya melihat dari aspek fisik seperti tinggi badan yang dipatok minimal 170 cm. 

"Memang sulit mencari kandidat dengan tinggi diatas 170 itu harus kita akui, tetapi inilah yang terbaik yang bisa dilakukan. Persiapan yang tidak sampai 2 bulan, kita mendapatkan calon-calon yang cukup berbobot, 3B oke dan kita berharap pemenang ini mampu bersaing diajang nasional dan semoga bisa masuk top 3," ujar Mega. 

Sebelumnya, Arnold Bauer selaku Peagant Lovers Indonesia NTB yang menjadi salah satu bagian dalam ajang pemilihan ini mengaku minimnya dukungan yang didapatkan dari pemerintah daerah baik itu tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten. 

"Kami sudah beberapa kali bersurat secara resmi, tetapi tidak ada jawaban," ujar Arnold.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puteri indonesia ntb
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top