Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand New Xenia Incar Penjualan 300 Unit Per Bulan di Bali

Daihatsu menarget penjualan Grand New Xenia di Bali sebanyak 250 sampai 300 unit per bulan lantaran permintaan pasar yang cukup tinggi untuk jenis produk ini.
Grand New Xenia diluncurkan pada Selasa (15/1/2019). /Bisnis.com-Fatkhul Maskur
Grand New Xenia diluncurkan pada Selasa (15/1/2019). /Bisnis.com-Fatkhul Maskur

Bisnis.com, DENPASAR -- Daihatsu menarget penjualan Grand New Xenia di Bali sebanyak 250 sampai 300 unit per bulan lantaran permintaan pasar yang cukup tinggi untuk jenis produk ini. 

Kepala Cabang Daihatsu Wilayah Sanur Arif Budianto mengatakan penjualan Xenia cukup baik di Bali dengan stok unit yang hampir habis. Stok unit Xenia lama yakni Great New Xenia dengan mesin 1.300 cc diperkirakan sudah hampir habis di Bali Februari ini.

Adapun rata-rata penjualan Xenia per bulannya selama 2018 di Bali mencapai 170 sampai 180 unit. 

Menurutnya, hadirnya Grand New Xenia berteknologi dual VVT-i akan menambah pilihan lain bagi masyarakat. Sebab, Grand New Xenia hadir dengan mesin berkapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Penjualan kedua produk Grand New Xenia ditarget akan mampu mencapai 250 unit sampai 300 unit per bulan. 

Grand New Xenia 1.300 cc akan cocok untuk kebutuhan pariwisata terutama dalam penyewaan mobil. Sementara, 1.500 cc bisa memenuhi kebutuhan keluarga yang menginginkan mobil ukuran lebih besar dan luas. 

"Sejauh ini belum ada keluhan terkait penggunaan Daihatsu khususnya segmen pariwisata, bahkan tour guide travel lebih condong cari Xenia," katanya, Selasa (15/1/2019).

Dia optimistis penjualan Grand New Xenia akan tinggi di Bali karena hadir dengan konsep modern, tough and sporty, yakni lebih cannggih, gagah, dan lebih dinamis. 

Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih gaya dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis.

Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone. 

Grand New Xenia memiliki total 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul 5 warna lainnya, yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. 

"Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga yang dimulai dari Rp 183.350.000  sampai Rp 228.950.000," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper