Taman Dewa Ruci Dipercantik, jadi Ikon Utama Badung

Taman Dewa Ruci di jalur utama yang dikelan dengan simpang-siur Jl. Bypass Ngurah Rai telah rampung dan menjadi salah satu ikon utama Kabupaten Badung.
Ema Sukarelawanto | 28 November 2018 20:10 WIB

Bisnis.com, MANGUPURA—Taman Dewa Ruci di jalur utama yang dikelan dengan simpang-siur Jl. Bypass Ngurah Rai telah rampung dan menjadi salah satu ikon utama Kabupaten Badung.

Taman yang memiliki Patung Dewa Ruci itu kini dipercantik dengan air mancur dan lampu warna-warni yang tampak indah pada malam hari di jalur paling padat yang menghubungkan Sanur dengan Nusa Dua.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan renovasi taman yang dilakukan melalui anggaran dana tanggung jawab sosial perusahaan ini meringankan beban pemerintah daerah dalam pemeliharaan taman. 

“Program ini sangat bagus dan menjadikan Taman Dewa Ruci ini sebagai salah satu ikon utama Badung yang memadukan adat, budaya, dan alam dengan teknologi modern sehingga meningkatkan estetika,” katanya, Selasa (27/11/2018) malam.

Giri Prasta mengajak warga untuk menjaga keasrian Taman Dewa Ruci ini yang telah tertata dengan baik. Pihak pemkab akan memfasilitasi taman ini dengan CCTV, begitu juga di lingkungan hotel di seluruh Badung.

Penataan taman dan air mancur di areal Patung Patung Dewa Ruci Kuta ini merupakan program Tanggung Jawab sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung  dengan PT Vista Media yang menggandeng PT XL Axiata sebagai mitra.

PT Vista Media dan partnernya ini telah melakukan peremajaan tiga Taman yaitu Taman Dewa Ruci, Taman Satria Gatotkaca dan Monumen Bom Bali. Untuk penataan taman dan air mancur di areal Patung Patung Dewa Ruci Kuta ini mengambil waktu pengerjaan 75 hari dengan dana sekitar Rp2,4 milliar.

Group Head East PT XL Axiata Tbk Mochamad Imam Mualim mengatakan sebagai bagian dari warga Bali, operator seluler ini ikut peduli dengan dinamika ekonomi, sosial, dan budaya.

“Seperti juga masyarakat pada umumnya, kami selalu berharap kebaikan dan kemajuan senantiasa hadir di Bali. Karena itu, kami pun selalu berusaha untuk ikut serta dalam proses pembangunan melalui bidang industri di mana kami memiliki kompetensi, yaitu penyediaan sarana telekomunikasi,” katanya.

Kata dia keberadaan taman ini akan menambah nilai pariwisata Bali sebagai pulau yang kaya ikon budaya. Dalam program penataan kembali taman ini XL Axiata memberikan kontribusi dalam renovasi taman, lampu taman, air mancur, perbaikan dan perawatan monumen.

Tag : bali, badung
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top