Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB NTT 2018: Harmoni Tak Punya Persiapan Khusus

Tim pasangan Calon Gubernur- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny Kabur Harman dan Beny Litelnoni (Harmoni) tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pemungutan suara pada 27 Juni 2018.
Beny K Harman/Istimewa
Beny K Harman/Istimewa

Bisnis.com, KUPANG - Tim pasangan Calon Gubernur- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny Kabur Harman dan Beny Litelnoni (Harmoni) tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

"Kami di Tim Harmoni bernomor urut tiga tidak ada persiapan khusus. Kedua calon bersama tim tetap melalukan tatap muka terbatas seperti selama ini kami lakukan sesuai jadwal-jadwal yang sudah disiapkan," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu di Kupang, Rabu (6/6/2018).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan kesiapan tim pemenangan Harmoni dalam menghadapi pemungutan suara yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Menurut dia, pasangan calon Harmoni tetap melakukan tatap muka terbatas sesuai jadwal dan zona yang sudah ditetapkan.

Tim juga sedang mempersiapkan saksi-saksi TPS yang akan bertugas pada hari 'H' untuk mengawal proses pemilihan sampai pada penghitungan suara pada semua tingkatan.

Khusus untuk rekruitmen saksi ini, kata dia, kabupaten-kabupaten yang sudah selesai rekrutmen, mereka sekarang masuk ke tahap pembekalan saksi.

"Bagi kabupaten yang belum, terutama karena tidak memenuhi syarat saat vetifikasi, kami telah sepakat untuk dituntaskan pekan depan," katanya menjelaskan.

"Jadi kami berjalan seperti biasa. Tatap muka di kampung-kampung jalan terus, rekrutmen dan pembekalan saksi juga sedang berjalan. Tidak ada persiapan yang sifatnya khusus," ujar Ferdinandus.

Menurut dia, sesuai metode kampanye yang kami pilih, yaitu tatap muka terbatas dari desa ke desa.

Hingga awal Juni ini, pasangan calon Harmoni sudah mengunjungi sekitar 900-an desa dan kelurahan di seluruh NTT.

"Mungkin sampai akhir masa kampanye kami hanya mampu menjangkau sekitar sepertiga desa dan kelurahan di NTT," tambah Ferdinandus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper