Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gianyar Salurkan Bantuan 70 Ekor Bibit Sapi kepada KUBE

Pemkab Gianyar memberikan bantuan sosial usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama di tiga kecamatan.

Bisnis.com, GIANYAR—Pemkab Gianyar memberikan bantuan sosial usaha ekonomi produktif kepada kelompok usaha bersama di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar I Made Watha mengatakan bantuan sosial ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin agar terpenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, meningkatkan pendapatan dan pendidikan keluarga.

“Bibit sapi ini agar dibudidayakan dengan baik, hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya, Kamis (24/5/2018).

Ia berharap melalui bantuan ekonomi produktif ini dapat memotivasi para penerima bantuan agar maju dan aktif berinteraksi serta mengembangkan kerja sama dalam kelompok.

Pada 2018 ini bantuan sosial usaha ekonomi produktif berupa 70 ekor bibit sapi bali betina diserahkan kepada 14 kelompok usaha bersama (KUBE) keluarga miskin yang tersebar di 5 desa di 3 kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Bantuan bibit ternak sapi bali betina, lanjut Watha, juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan dan mengembangkan ternak tersebut. Sapi bali yang memiliki plasma nutfah murni memiliki keunggulan dan karkas yang tinggi.

Bantuan ini merupakan bantuan langsung yang bisa dinikmati dan dikembangkan, dan penerima bantuan tidak perlu mengembalikan bibit sapi jika sudah berkembang biak.

“Saya harap para anggota KUBE dapat memanfaatkan bantuan ternak sapi ini dan merawatnya hingga berkembang biak, karena dari segi ekonomis jika mampu berkembang biak harga sapi di pasaran cukup mahal,” ujarnya.

Program ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Gianyar Nomor :1584/E-20/HK/2017 tentang penetapan kelompok usaha bersama keluarga miskin yang mendapatkan bantuan bibit ternak sapi dan babi serta penunjukan narasumber dalam rangka pelatihan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper