Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marc Marquez Populer di Lombok, Akankah Bisa Finis di Mandalika?

Pembalap Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling populer bagi penggemar MotoGP di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez/Reuters
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez/Reuters

Bisnis.com, DENPASAR – Pembalap Marc Marquez merupakan salah satu pembalap paling populer bagi penggemar MotoGP di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Penampilannya selalu dinantikan ketika berlaga di sirkuit Mandalika.

Kepopuleran Marquez terlihat dari antusias warga Mataram menyambut pembalap asal Spanyol tersebut. Namanya paling banyak disebut oleh masyarakat Mataram yang hadir di parade MotoGP yang langsungkan pada Rabu (25/9/2024). 

Banyak yang berteriak memanggil Marquez, momen ini juga diabadikan di Instagram sang pembalap. Dia juga terlihat berfoto bersama dari atas panggung dengan ribuan masyarakat yang hadir.

Walaupun memiliki banyak penggemar di NTB, Marquez belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di hadapan penggemarnya di sirkuit Mandalika. Sejak event MotoGP pertama di Mandalika pada 2022 silam, Marquez belum pernah menyentuh garis finis. 

Pada 2022, pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini jatuh saat sesi pemanasan, benturan yang keras menyebabkan gegar otak dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada MotoGP Mandalika 2023, Marquez jatuh dua kali, pertama saat sesi sprint race dia jatuh di tikungan 11, dan saat sesi utama dia kembali jatuh di tikungan 13, sehingga gagal finis. Marquez akan kembali mencoba peruntungannya di MotoGP 2024, bermodal hasil gemilang di tiga race sebelumnya dimana dia berhasil naik podium.

Nama Marquez melejit sejak rivalitasnya dengan Valentino Rossi, The Baby Alien menjadi bintang baru MotoGP setelah The Doctor pensiun, dia juga telah meraih 6 gelar juara dunia MotoGP. Saat ini Marquez berada di peringkat keempat dengan 281 poin. Berada di bawah J.Martin, Bagnaia dan E.Bastianini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper