Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Security Bandara Nyaris Adu Jotos dengan Driver

Gesekan petugas Aviation Security (avsec) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan seorang pengemudi atau sopir yang mangkal di kawasan bandara viral.
Tangkapan layar gesekan sopir dengan petugas pengamanan bandara./Ist
Tangkapan layar gesekan sopir dengan petugas pengamanan bandara./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Peristiwa adu mulut yang nyaris berujung perkelahian antara petugas Aviation Security (avsec) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan seorang pengemudi atau sopir yang mangkal di kawasan bandara viral di media sosial dan menjadi sorotan publik. 

Video dengan durasi 1 menit 30 detik ini merekam adu mulut antara security dengan salah satu pengemudi di kawasan Bandara. Keduanya berdiri saling tatap dan adu mulut dengan menggunakan bahasa Bali. Keduanya terlihat emosi bahkan keduanya sempat saling tantang untuk berkelahi hingga dilerai oleh Security lain dan dan pengemudi yang berada di tempat tersebut. 

Adu mulut tersebut berawal dari pengemudi tidak terima mendapat teguran dari security agar tidak beroperasi karena tidak memiliki izin resmi. Akan tetapi seorang pengemudi tidak terima ditegur dan menantang security untuk duel fisik. 

General Manager Bandara Ngurah Rai, Hendy Heryudhitiawan angkat bicara terkait peristiwa tersebut. Handy menjelaskan Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (19/3/ 2024) kira-kira pukul 15.15 wita di area lorong kedatangan domestik. Saat itu security bandara sedang menjalankan tugasnya untuk menertibkan pengemudi kendaraan tidak berizin yang tengah menawarkan jasa transportasi kepada penumpang.

Handy menyebut Avsec menjalankan tugas tersebut sebagai bagian dari SOP serta sebagai bentuk upaya kami menciptakan kenyamanan dan ketertiban bagi pengguna jasa bandara.

"Saat mulai terlihat ada indikasi penolakan dari pengemudi tersebut, kami berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Bandara untuk kemudian mengamankan pengemudi dan petugas Avsec guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Handy dari keterangan resminya, Kamis (20/3/2024). 

Handy menegaskan peristiwa tersebut tidak mengganggu operasional penerbangan dan mengimbau kepada pengguna jasa, untuk selalu menggunakan layanan transportasi resmi bandara yang tersedia untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper