45 Truck Distribusikan Logistik Pemilu di Jembrana

Logistik Pemilu mulai didistribusikan oleh KPU dan Pemkab Jembrana dari sentral atau gudang logistik di Kabupaten ke seluruh desa.
Pelapasan pengiriman logistik Pemilu di Jembrana./Ist
Pelapasan pengiriman logistik Pemilu di Jembrana./Ist

Bisnis.com, DENPASAR - Logistik Pemilu mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari sentral atau gudang logistik di Kabupaten ke seluruh desa di Jembrana pada Selasa (13/2/2024). 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menjelaskan sebanyak 45 truk mengangkut logistik Pemilu Tahun 2024 yang didistribusikan ke 51 Desa/ Kelurahan di lima Kecamatan Kabupaten Jembrana. Dimana seluruh armada telah melalui pengecekan kelayakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana serta Kepolisian Resort Jembrana untuk memastikan agar proses Pendistribusian logistik dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Tamba menjelaskan masa pemilu ini berjalan baik, nyaman, tanpa ada gangguan atau kendala yang besar. Tamba juga berharap penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu bisa bertugas dengan baik hingga seluruh proses Pemilu selesai. 

"Kami melihat masa pemilu ini berjalan baik, nyaman dan mungkin dibuat bahagia dan ceria sehingga akhirnya semua peserta kontestasi daripada partai politik ini merasa tidak perlu lagi kita ribut-ribut, kita harus menjaga situasi kenyamanan dan keamanan. Apalagi di Jembrana mewujudkan Jembrana Emas Tahun 2026, saya sering katakan kepada seluruh jajaran peserta daripada kontestasi politik ini untuk menjaga stabilitas Kabupaten Jembrana, " jelas Tamba dari siaran pers, Selasa (13/2/2024).

Sementara itu, Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya menjelaskan jumlah kotak suara beserta surat suara yang didistribusikan ke desa / kelurahan se Kabupaten Jembrana.

"Hari ini kami akan mendistribusikan 4.490 kotak suara beserta surat suara sebanyak 248.998 di setiap pemilihan. Kita akan distribusikan ke 51 Desa/Kelurahan di 5 Kecamatan dan tersebar di 898 Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Kebutuhan armada pengangkut kita siapkan 45 truck berukuran sedang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper