Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MGM Group Buka Hotel Bintang Tiga di Kuta, Bidik Pasar Wisdom

PT Metropolitan Golden Management (PT MGM) membuka hotel baru di destinasi wisata utama Bali, Kuta dengan nama hotel Horison Kuta.
Ilustrasi hotel - Freepik
Ilustrasi hotel - Freepik

Bisnis.com, DENPASAR – PT Metropolitan Golden Management (PT MGM), sebuah hotel bintang tiga berjejaring yang memiliki 64 hotel di seluruh Indonesia membuka hotel baru di destinasi wisata utama Bali, Kuta dengan nama hotel Horison Kuta. 

Horison Kuta merupakan hotel ke-61 yang berada di bawah naungan PT MGM, dan merupakan hotel keempat di Pulau Dewata dari lima hotel dan villa yang tersebar di Seminyak, Jimbaran dan Ubud. Jumlah kamar hotel ini 108 kamar dengan type deluxe hingga junior suite.

General Manager Hotel Horison Kukuh Mulianto menjelaskan pembukaan hotel bintang tiga di Kuta bertujuan untuk memberikan pilihan alternatif bagi wisatawan domestik yang ingin berlibur ke Bali dan menginap di hotel dengan low budget.

“Pangsa pasar kami memang wisatawan lokal, kehadiran kami sejak Juli 2023 di Bali untuk memberikan alternatif hotel bintang tiga dengan kualitas yang bagus, nyaman akan tetapi harganya affordable,” jelas Mulianto kepada media, Kamis (23/11/2023).

Di sisi lain, Mulianto mengakui hotel bintang lima di Bali sudah banyak, dan kompetisi harga pun sangat ketat. Banyak hotel bintang tiga yang sudah lama beroperasi melakukan banting harga agar bisa mendapat tamu.

Okupansi hotel bintang tiga di Kuta juga belum tinggi, masih berada di kisaran 50%, bahkan di Horison belum banyak wisatawan yang reservasi untuk libur natal dan tahun baru.

Walaupun Okupansi belum normal, Mulianto optimis kondisi 2024 akan lebih baik seiring dengan semakin pulihnya aktivitas masyarakat yang akan berdampak ke peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Bali.

Untuk menarik wisatawan, Horison juga mengandalkan suplai tamu dari jaringan hotel mereka yang berada dibawah PT Metropolitan Golden Management (PT MGM) yang jumlahnya mencapai 64 di seluruh Indonesia. Di Bali saja jaringan hotel Horison ada lima, Horison Kuta merupakan hotel keempat di Bali.

Soal banting harga antar hotel bintang tiga di Kuta, menurut Mulianto ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, harus wadah khusus sesama manajemen hotel bintang tiga di Bali untuk mencari jalan keluar.

Mengenai harga kamar di Horison yang notabenenya baru buka di Juli 2023, Mulianto mengakui Horison masih menggunakan rate normal yakni Rp500.000 per malam untuk tipe deluxe atau tipe kamar paling bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler